Gandeng Anteraja, DANA tingkatkan layanan logistik delivery
- by Jihan Nasir
- Selasa, 2 Februari 2021 - 07:00 WIB
Dompet Digital, DANA terus mengembangkan kapabilitas DANA Delivery dengan menggandeng Anteraja, penyedia jasa pengantaran yang dirintis oleh PT Tri Adi Bersama.
Kemitraan dengan Anteraja menurut Vince Iswara selaku Founder dan CEO DANA, akan menguatkan visi DANA untuk menjadi delivery hub bagi penyedia jasa logistik dalam memberikan beragam layanannya, baik layanan antar bisnis atau B2B, business-to-business maupun layanan yang bersifat antar konsumen atau C2C, customer-to-customer.
Nah, melalui kehadiran Anteraja di DANA Delivery, pengguna DANA dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang dipilihnya. Pengguna kini juga memiliki lebih banyak pilihan jasa kurir saat melakukan order pengiriman, disamping menikmati kemudahan, keamanan serta jaminan bertransaksi yang diberikan DANA.
Khusus bagi UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, DANA Delivery yang didukung layanan Anteraja dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi transformasi digital pada layanan usahanya.
“Apalagi, di masa pandemi ini masyarakat makin memilih penyedia layanan yang mudah diakses secara digital dan terintegrasi dengan platform-platform digital lain untuk memudahkan transaksinya. Ini selaras dengan semangat kami sebagai dompet digital sabahat UMKM,” tutur Vince.
AnterAja melengkapi jasa ekspedisi lain yang sudah tersedia dalam DANA Delivery dengan pilihan jenis pengiriman Same Day dengan SLA pengiriman 8 jam. Anteraja memberikan penawaran flat rate yaitu Rp20.000 untuk jasa pengiriman di area Jakarta.
Untuk saat ini jasa antar barang yang dilayani oleh DANA Delivery mencakup area Jakarta. Namun, DANA berkomitmen mengembangkan fitur ini baik dari segi area layanan maupun pilihan jasa dan jenis pengiriman.
DANA Delivery menjamin layanan yang diberikan aman dan tepercaya. Pengguna dapat memonitor (tracking) proses pengiriman barang. Selain itu, pengguna dapat mengajukan klaim kepada mitra layanan ekspedisi atas kerusakan maupun kehilangan barang yang terjadi pada saat proses pengiriman.
Besarnya penggantian klaim adalah senilai objek pengiriman berdasarkan nilai yang paling rendah antara 10 kali biaya pengiriman sampai dengan maksimal penggantian sebesar Rp1.000.000 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu. Jenis barang yang dikirim bukan senjata atau bahan peledak, narkoba, organ tubuh manusia, hewan dan stok darah, zat beracun hingga minuman beralkohol.
Berat barang juga dibatasi. Untuk jenis pengiriman Instan, berat maksimal barang 10-20 kilogram. Sedangkan untuk layanan pengiriman Same Day, berat maksimal 5-7 kilogram.
Baca juga, DANA umumkan memperbarui fitur DANA Bisnis
Artikel Terkait
ShopeePay 2.2 Cashback akan Meriahkan Bulan Februari
ShopeePay menyediakan Cashback Festival yang telah berlangsung sejak 28 Januari Hingga 2 Februari..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Grab Indonesia Lanjutkan Kolaborasi dengan Kemenparekraf dalam Akselerasi Pemulihan Ekonomi
Grab Indonesia lakukan kolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Salurkan wakaf secara digital melalui layanan Syariah LinkAja
Layanan Syariah LinkAja dukung transformasi pelaksanaan wakaf modern secara digital melalui fitu..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
ALODOKTER Berkolaborasi dengan ShopeePay untuk Tekan Penyebaran COVID-19
ALODOKTER berkolaborasi dengan ShopeePay dalam menekan penyebaran COVID-19 melalui insiatif akses..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250