Tokopedia catat transaksi ‘Biaya Pendidikan’ meningkat 4x lipat

Tokopedia catat transaksi ‘Biaya Pendidikan’ meningkat 4x lipat
E-Commerce

Tokopedia catat transaksi ‘Biaya Pendidikan’ meningkat 4x lipat

Tokopedia catat transaksi ‘Biaya Pendidikan’ meningkat 4x lipat

Tokopedia catat transaksi ‘Biaya Pendidikan’ meningkat 4x lipat # Sumber : gadgetDiva

Tokopedia hadirkan Layanan Pendidikan yang termasuk fitur Biaya Pendidikan. Fitur ini sudah diluncurkan sejak Agustus 2019 untuk mempermudah penggunanya membayar SPP sekolah, universitas hingga kursus, lho!

Paylater Kredivo resmikan kerjasamanya dengan ZALORA

Sebagai VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menjelaskan bahwa sebagai platform e-commerce lokal pertama yang menyediakan layanan pembayaran biaya pendidikan, Tokopedia ingin mendukung kontinuitas pendidikan masyarakat terlebih di tengah pandemi. Layanan ini memungkinkan siapa pun membayar biaya pendidikan kapan pun dimana pun, tanpa harus keluar rumah.

Menurut Nuraini, layanan Biaya Pendidikan di Tokopedia menuai respon yang sangat positif. “Terbukti dari adanya peningkatan transaksi atas layanan ini sebesar lebih dari 4x lipat jelang akhir 2020 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Nuraini.

Kini Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 500 institusi pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, ponpes hingga yayasan seperti IPEKA, sampai berbagai lembaga kursus. Ke depannya, Tokopedia juga membuka peluang kerja sama dengan lembaga atau institusi pendidikan lainnya.

Nah, paradiva dapat mengakses layanan Biaya Pendidikan melalui aplikasi Tokopedia maupun situs Tokopedia.com/pendidikan. Layanan tersebut dilengkapi dengan lebih dari 50 metode pilihan pembayaran, sistem yang tepercaya dan tersedia 24/7.

“Tokopedia percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik, maka kami terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah akses pendidikan ke lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutup Nuraini.

Baca juga, Tokopedia Nyam: Tren penjualan makanan dan minuman selama pandemi


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

ShopeePay Tangkap Antusiasme Masyarakat Bayar Tagihan Online selama 2020
E-Commerce

ShopeePay Tangkap Antusiasme Masyarakat Bayar Tagihan Online selama 2020

Pandemi COVID-19 membuat perilaku kita dalam bertransaksi ikut berubah. Hal ini membuat transaksi..

Paylater Kredivo resmikan kerjasamanya dengan ZALORA
E-Commerce

Paylater Kredivo resmikan kerjasamanya dengan ZALORA

Kredivo kembali mengumumkan kemitraan strategisnya dengan bermitra dengan ZALORA, destinasi onlin..

Gandeng Anteraja, DANA tingkatkan layanan logistik delivery
E-Commerce

Gandeng Anteraja, DANA tingkatkan layanan logistik delivery

Dompet Digital, DANA terus mengembangkan kapabilitas DANA Delivery dengan menggandeng Anteraja, p..

ShopeePay 2.2 Cashback akan Meriahkan Bulan Februari
E-Commerce

ShopeePay 2.2 Cashback akan Meriahkan Bulan Februari

ShopeePay menyediakan Cashback Festival yang telah berlangsung sejak 28 Januari Hingga 2 Februari..


;