Rayakan Hari Kreasi Nusantara, Shopee Dukung UMKM Berpeluang Ekspor
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Kamis, 25 Februari 2021 - 16:34 WIB
Dalam rangka merayakan Hari Jadi Ketiga untuk kanal Kreasi Nusantara Dari Lokal untuk Global, Shopee bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk terus melakukan ekspor untuk UMKM di Indonesia ke luar negeri.
Shopee memberi dukungannya terhadap Hari Kreasi Nusantara ini melalui program inovatif yang telah diberikan pada para UMKM Binaan. Serta, lewat pengembangan program ekspor sebagai peluang positif untuk keberlangsungan bisnis UMKM tersebut.
Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia menyampaikan, “UMKM menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap perputaran roda ekonomi dan ekspor di Indonesia. Kami turut senang dan sangat mengapresiasi dukungan penuh terhadap UMKM dari Shopee Indonesia untuk penyaluran program inovatif dan terutama program Ekspor yang diberikan selama ini. Kami berharap, semakin efektifnya perkembangan program yang dijalankan, guna merealisasikan komitmen agar UMKM dapat berkualitas global di tengah literasi penerapan digital saat ini.”
Tak hanya itu, Shopee juga berfokus untuk menjangkau UMKM di daerah-daerah tertinggal Indonesia untuk memberikan edukasi, pelatihan dan pendampingan atas penerapan literasi digital, terutama peluang ekspor yang signifikan untuk para UMKM binaan.
Hal ini juga diinisiasi sebagai upaya dalam melanjutkan keberhasilan dari pencapaian program Ekspor atas peningkatan transaksi harian hingga 6 kali lipat dalam kurun waktu setengah tahun.
“Tidak terasa sudah tiga tahun kami fokus untuk merealisasikan komitmen Shopee dalam senantiasa mendorong dan mendukung UMKM di Indonesia. Kami berterima kasih atas kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak Kementerian dan Instansi Pemerintahan, khususnya Kemendes PDTT dan Kemenkop UKM, atas akses dan peluang positif untuk UMKM Indonesia yang didukung melalui program Shopee. Kedepannya, sinergi dengan pemerintah akan terus ditingkatkan guna senantiasa mendukung keberlangsungan UMKM dengan peluang ekspor yang akan menjadi fokus kami di tahun ini, melihat produk pedagang umkm terus masih mendominasi penjualan di Shopee. Shopee juga akan turut berpartisipasi dalam program kolaborasi “500.000 Eksportir Baru” yang menargetkan terwujudnya 500K pelaku eksportir di tahun 2030,” ujar Radityo Triatmojo, selaku Head of Public Policy and Goverment Relations Shopee Indonesia.
Radityo juga berharap, kedepannya kanal Kreasi Nusantara ini dapat semakin berkembang untuk para UMKM binaan Shopee dan berbagai Kementerian terkat. Khususnya bagi mereka yang berada dalam daerah tertinggal. Sehingga, dapat segera mumpuni dalam melakukan program Ekspor ‘Dari Lokal Untuk Global’ ke luar Indonesia di negara-negara tempat Shopee beroperasi.
Baca juga, Promo Kopi Soe dalam Kampanye ShopeePay Mantul Sale
Artikel Terkait
Nikmati Promo Menarik Kopi Soe lewat Kampanye ShopeePay Mantul Sale
Kopi Soe merupakan salah satu kedai kopi lokal yang sedang naik daun di Indonesia. Kedai ini meny..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
KESAN Resmi Luncurkan Hadispedia, Fitur Yang Dapat Lacak 350 Ribu Hadis
Resmi diluncurkan oleh aplikasi KESAN pada Kamis lalu, fitur Hadispedia memudahkan pengguna menca..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250
Aplikasi LinkAja sediakan fitur layanan pegadaian
LinkAja secara resmi berkolaborasi dengan Pegadaian dalam menghadirkan fitur layanan Pegadaian di..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Kolaborasi Grab dan KEMENPAREKRAF Dukung UMKM melalui #BeliKreatifDanauToba
Hari ini (22/2), Grab Indonesia secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pariwis..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250