BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi"

BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi"
E-Commerce

BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi"

BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi"

BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi" # Sumber : gadgetDiva

Salah satu e-commerce lokal Indonesia berkolaborasi dengan Visinema untuk meluncurkan web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi”. Web series tersebut dibintangi oleh Marion Jola dan Ardhito Pramono untuk semakin menjangkau anak muda Indonesia.

Program Semangat Usaha Lokal ShopeePay Dukung Perkembangan Bisnis UKM di Indonesia

Melalui web series ini, Blibli dan Visinema bertujuan untuk menyebarkan semangat positif untuk Generasi Muda. Peluncuran ini juga merupakan bagian dari upaya Blibli untuk merangkul milenial dengan memberikan insipirasi agar selalu bersikap positif dan mengutamakan kebahagiaan diri di tengah tantangan yang dihadapi, sejalan dengan Blilbli yang menomorsatukan kepuasan pelanggan dalam berbelanja.

Berdasarkan data dari Populix, pelanggan di kategori usia milineal merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang tahun 2020. Tren ini juga terlihat di Blibli, dimana jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, pelanggan dari kalangan mudai ini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli. Mayoritas pelanggan muda berasal daari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan.

“Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda, salah satunya menggaet sejumlah brand ambassador, termasuk Marion Jola dan Ardhito, yang bisa mewakili generasi tersebut. Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan,” kata Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager, Blibli.

Zsazsa juga menjelaskan seputar cerita yang diangkat dari web series. Dimana cerita yang diambil sangat relatable untuk anak muda karena mengisahkan tentang pekerjaan, mewujudkan impian dan hubungan dengan pasangan.

“Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan oleh pesan inspiratif, yaitu bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” tambah Zsazsa. 

Web series “Cerita Tentang Menyudahi” ini akan hadir dalam tiga episode yang bercerita seputar dua anak muda. Keduanya diperankan oleh Mario Jola dan Ardhito Pramono yang juga merupakan brand ambassador dari Blibli.

Kedua tokoh ini mengalami kegelisahan hidup dan berusaha untuk bangkit hingga menemukan arti bahagia yang ternyata berakar dari hal-hal sederhana. Pesan positif bahwa kebahagiaan bisa ditemukan dari berbagai hal di keseharian hidup adalah pesan yang ingin disampaikan Blibli untuk menyemangati generasi muda. Khususnya, di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Untuk menggarap web series ini, Blibli bekerja sama dengan Visinema. Kolaborasi dari kedua perusahaan asal Indonesia ini memiliki visi yang sama terhadap anak muda ini telah berjalan sejak tahun 2019.

“Di Visinema, kami percaya bahwa karya film ataupun web series bukan hanya untuk menghibur, tapi menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif. Itulah yang mendasari terjalinnya kerjasama ini. Kami yakin semangat “Cerita Tentang Menyudahi” ini perlu disampaikan ke masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi di masa sekarang,” kata Angga Dwimas Sasongko, CEO, Visinema.

Marion Jola dan Ardhito Pramono mengungkapkan kebanggan mereka bisa terlibat dalam pembuatan web series. “Sebagai anak muda, saya sendiri ikut senang dengan pesan yang diangkat oleh Blibli karena terasa sangat relevan dan mudah dipahami. Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi brand ambassador Blibli yang bisa ikut berperan dalam menyebarkan semangat tersebut,” kata Marion Jola.

Lebih lanjut, Ardhito Pramono menambahkan bahwa perjuangan dirinya dan Marion Jola dalam membangun karir musik hingga akhirnya sukses memenangkan penghargaan, membuat penonton web series jadi lebih dekat dengan cerita yang disampaikan.

“Dalam mewujudkan impiannya, tentu ada berbagai support system yang diperlukan, mulai dari dukungan moral hingga alat untuk berkreasi. Sebab itu, hadirnya platform e-commerce Blibli sangatlah membantu karena menghadirkan berbagai produk, mulai dari alat musik hingga alat elektronik, yang dibutuhkan untuk mewujudkan ide menjadi realitas,” ujar Ardhito Pramono.

Gaya hidup anak muda yang serba digital, termasuk untuk berbelanja, juga terlihat di Blibli. Kategori produk yang paling banyak dicari oleh pelanggan muda selama 2020 adalah groceries, di mana produk yang paling populer adalah makanan seperti mie instan, dan minuman, termasuk kopi.

Selain itu, pelanggan muda banyak berbelanja di kategori-kategori handphone, tablet, wearable gadget, dan peralatan elektronik untuk membeli produk seperti handphone yang menunjang produktivitas dan kreativitas mereka. Terakhir, mereka juga mencari produk-produk kesehatan dan kecantikan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Sebagai e-commerce, Blibli membantu anak muda menemukan kebahagiaan dengan menyediakan jutaan produk di 16 kategori yang membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup, termasuk produktivitas dan kreativitas. Fitur dan layanan mulai dari pengiriman cepat dalam 2 jam hingga opsi pembayaran digital yang luas juga selaras dengan gaya hidup generasi muda yang mencari convenience dan efisiensi.

Hal ini merupakan upaya Blibli untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan yang sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk berkualitas, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. #KarenaKamuNo1.

Baca juga, Program Semangat Usaha Lokal ShopeePay


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Neurosensum: ShopeePay pimpin dompet digital kuartal pertama 2021
E-Commerce

Neurosensum: ShopeePay pimpin dompet digital kuartal pertama 2021

Menurut riset Neurosensum sambut bulan Maret ini, ShopeePay sebagai dompet digital tumbuh pesat m..

Program Semangat Usaha Lokal ShopeePay Dukung Perkembangan Bisnis UKM di Indonesia
E-Commerce

Program Semangat Usaha Lokal ShopeePay Dukung Perkembangan Bisnis UKM di Indonesia

Program Semangat Usaha Lokal untuk perluas jangkauan pembayaran digital Shopeepay serta mendukung..

Naik andong di Malioboro sekarang bisa bayar pakai DANA
E-Commerce

Naik andong di Malioboro sekarang bisa bayar pakai DANA

DANA umumkan keterlibatannya pada Program QRIS Gumaton yang diprakarsai oleh Bank Indonesia Daera..

Aplikasi Allora bantu Pengguna Memesan Hotel Dengan Robot AI
E-Commerce

Aplikasi Allora bantu Pengguna Memesan Hotel Dengan Robot AI

Sebuah mesin pemesanan hotel yang didukung oleh Artificial Intelligence, mengatakan teknologi ter..


;