Grab Financial Group Luncurkan Sobat Proteksi, Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Masyarakat Indonesia
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Rabu, 3 Maret 2021 - 18:03 WIB
Grab Fiancial Group (GFG), kemarin (2/3) mengumumkan peluncuran dari Sobat Proteksi. Yakni, sebuah produk asuransi penyakit kritis di Indonesia pertama yang bermitra dengan Mega Life dan dapat diakses melalui aplikasi Grab.
Dengan diresmikannya produk ini, Sobat Proteksi kini tersedia sebagai opsi mudah dan terjangkau bagi pengguna untuk melengkapi asuransi kesehatan mereka yang sudah ada. Mengingat beberapa hambatan dalam memiliki asuransi di Indonesia karena kurangnya keterjangkauan dan pemahaman secara umum terkait asuransi.
Penetrasi asuransi saat inimasih rendah di Indonesia, sekitar 3,03%. Sedangkan, untuk asuransi umum, angka ini bahkan lebih kecil lagi, yaitu 0,51%. Melalui Sobat Proteksi, para pengguna kini dapat melengkapi perlindungan BPJS yang sudah ada untuk kebutuhan asuransi mereka, termasuk penyakit kritis.
“Kami peduli kepada komunitas kami dan ingin menciptakan solusi layanan keuangan digital untuk mendukung setiap masyarakat Indonesia beradaptasi dan berkembang dalam keadaan new normal ini. Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat lebih terlindungi selama masa-masa sulit ini, di mana perawatan kesehatan terus menjadi prioritas utama,” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia.
Neneng juga menjelaskan bahwa Sobat Proteksi akan menjadi produk inovatif yang mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, dengan penawaran harga yang kompetitif di pasar. Dengan harga yang lebih terjangkau, Grab mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi pada saat-saat yang paling dibutuhkan.
Bagi Paradiva yang ingin mendaftar untuk produk Sobat Proteksi ini, dapat membayar premi bulanan yang mencakup 36 penyakit kritis termasuk kanker, penyakit jantung dan stroke. Dimana kamu akan mendapat sejumlah uang tanggungan hingga Rp 100 Juta yang akan dibayarkan saat ereka didiagnosis (S&K berlaku).
Tak hanya itu, Sobat Proteksi memiliki beberapa fitur inovatif. Yakni, sebagai berikut:
- Struktur premi – premi Sobat Proteksi memiliki harga yang berbeda-beda. Para konsumen dapat membayar premi sebesar Rp 20,000/bulan untuk bergabung dalam program ini. Akan tetapi, dengan mode cashback, konsumen dapat mendapatkan reward berupa potongan bulanan tergantung dengan pada jumlah peserta program dan jumlah klaim bulan sebelumnya.
- Dampak untuk manfaat sosial – Sebagai bagian dari komitmen Grab untuk memberikan dampak sosial, Grab akan mendonasikan Rp 1.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk setiap polis yang terdaftar. Tujuan dari donasi ini adalah untuk berkontribusi bagi komunitas, dan memberikan perasaan yang inklusif kepada komunitas untuk berbagi kebaikan bagi masyarakat selain melindungi dirinya sendiri.
- Transparansi proses klaim – Para konsumen dapat mengetahui info terbaru secara real time terkait jumlah orang yang bergabung dalam program dan jumlah klaim yang dibayarkan. Fitur seperti itu umumnya tidak ada dalam produk tradisional karena begitu premi dibayarkan, hanya sedikit atau tidak ada informasi tentang bagaimana manfaatnya ke komunitas.
Sobat Proteksi bertujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia untuk memahami asuransi dengan lebih baik dan mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan. Grab menawarkan program referral yang memberikan penghargaan kepada pemegang premi dan pewasiat mereka dengan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 7.500 kedalam OVO Points mereka.
Samdarshi Sumit, Presiden Direktur & CEO PT PFI Mega Life Insurance menambahkan, “Dengan bekerja sama bersama Grab, kami akan melindungi masyarakat Indonesia selama masa-masa sulit ini. Kami selalu merayakan Hari Kanker Sedunia pada tanggal 4 Februari, hari yang mengingatkan kita untuk lebih waspada akan salah satu penyakit kritis ini. Namun di PFI Mega Life, setiap hari selalu menjadi pengingat bagi kami untuk tetap menjaga impian masyarakat dari segala jenis resiko, terutama Penyakit Kritis. Sobat Proteksi, seperti namanya, akan mendorong nasabah untuk menyebarluaskan kabar baik ini dengan komunitas mereka untuk memperoleh keuntungan bersama, tetapi juga menciptakan dampak dan manfaat untuk sosial. Untuk membantu nasabah memahami betapa mudahnya mengakses solusi ini, kami telah menyusun berbagai kampanye untuk mempermudah nasabah mendaftar di program Sobat Proteksi. Melalui peluncuran solusi inovatif yang menarik ini, Sobat Proteksi, PFI Mega Life berkomitmen untuk melindungi kesehatan nasabah Indonesia.”
Parvathi Narayan VP Channel Marketing and Ecosystems – Emerging Markets for PII juga menambahkan, “Kolaborasi kami dengan Grab dan peluncuran Sobat Proteksi sejalan dengan strategi kami yang lebih luas untuk melindungi keluarga dari ketidakpastian melalui solusi yang transparan, mudah dipahami, dan terjangkau, terutama pada masa-masa sulit ini. Solusi ini telah dirancang setelah proses komprehensif dengan menjaga kesederhanaan, nilai, dan aksesibilitas pada prinsip desain pada intinya. Kami sangat senang dapat meluncurkan solusi unik ini kepada pelanggan Grab.”
“Sobat Proteksi, merupakan kelanjutan dari komitmen Grab Financial Group untuk mendorong inklusi finansial di Asia Tenggara agar masyarakat dapat mengakses kehidupan yang lebih baik untuk diri sendiri dan keluarganya. Kami sangat senang bisa bermitra dengan PFI Mega Life untuk meluncurkan Sobat Proteksi, bersama Mitra kami lainnya Zhong An Tech. Produk ini merupakan perpanjangan dari pendekatan penetapan harga mikro dan fraksional kami sehingga lebih banyak orang Indonesia yang kurang terlayani dapat memperoleh manfaat dari produk asuransi yang dapat diakses dan disampaikan secara transparan,” tutup Tom Duncan, Head of Insurance, Grab Financial Group
Baca juga,
Artikel Terkait
Bukalapak Buka Kursus Untuk Program Kartu Prakerja Gelombang 12
Pemerintah telah resmi membuka Program Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 12. Sesuai instruksi Pr..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250
BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi"
Salah satu e-commerce lokal Indonesia berkolaborasi dengan Visinema untuk meluncurkan web series ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Neurosensum: ShopeePay pimpin dompet digital kuartal pertama 2021
Menurut riset Neurosensum sambut bulan Maret ini, ShopeePay sebagai dompet digital tumbuh pesat m..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Program Semangat Usaha Lokal ShopeePay Dukung Perkembangan Bisnis UKM di Indonesia
Program Semangat Usaha Lokal untuk perluas jangkauan pembayaran digital Shopeepay serta mendukung..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250