Usung Teknologi Geo-tagging, Tokopedia Luncurkan TokoMart
- by Jundi Amrullah
- Kamis, 4 Maret 2021 - 18:37 WIB
Akibat pandemi yang semakin tinggi, mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah, dan membuat sebagian kegiatan kita menjadi terganggu. Salah satunya kebutuhan pokok, untuk memenuhi kebutuhan pokok pun kita harus berbelanja online. Tokopedia yang merupakan toko online, mempermudah kita untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari melalui TokoMart. Dengan TokoMart masyarakat dapat membeli segala kebutuhan pokok seperti, produk sembako, makanan dan minuman hingga kebutuhan rumah tangga lainnya dari penjual terdekat.
Merchant Development Senior Lead Tokopedia, Hartawan Lesmana, mengungkapkan, “Sepanjang tahun 2020, kategori F&B menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia. Bahkan mengalami peningkatan transaksi sebesar tiga kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi. Produk seperti telur, ikan, mie instan, teh, madu dan kopi lokal menjadi yang paling diburu masyarakat.”
“Tingginya antusiasme masyarakat mendorong kami untuk menghadirkan TokoMart. Kami juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, dalam hal ini pegiat usaha di Indonesia. Mulai dari Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox hingga sejumlah UMKM lokal dari berbagai industri untuk menyediakan lebih dari 200 ribu pilihan produk di halaman Tokomart,” tambah Hartawan.
Di sisi lain, kehadiran TokoMart dapat membantu para pegiat usaha menjangkau masyarakat dengan lebih tepat karena inovasi geo-tagging memprioritaskan penjual terdekat dari domisili pembeli. Setiap pegiat usaha pun menjadi lebih mudah memaksimalkan penjualan.
Pada fase pertama, inovasi geo-tagging ini sudah berlaku untuk pegiat usaha yang bergabung dengan Tokomart dari wilayah Jabodetabek dan Bandung. Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lainnya agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Selain bisa mendapatkan ongkir lebih murah, masyarakat bisa menikmati nilai tambah lain setiap harinya untuk membuat belanja semakin hemat. Misalnya flash sale, cashback dan diskon hingga 50%. Ada juga Bebas Ongkir untuk berbagai jenis pengiriman. Untuk informasi lainnya, masyarakat bisa mencari atau mengakses TokoMart lewat kolom pencarian di Tokopedia.
“Ke depannya, Tokopedia akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para mitra strategis untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap, mudah dan hemat bagi masyarakat. Upaya bersama ini bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pelaku usaha, sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional,” tutup Hartawan.
Baca Juga : Lewat WIB TV Show Tokopedia, Raditya Beer Bawa Indonesia ke Panggung Global
Artikel Terkait
Grab Financial Group Luncurkan Sobat Proteksi, Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Masyarakat Indonesia
Grab Fiancial Group (GFG), kemarin (2/3) mengumumkan peluncuran dari Sobat Proteksi. Yakni, sebua..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Bukalapak Buka Kursus Untuk Program Kartu Prakerja Gelombang 12
Pemerintah telah resmi membuka Program Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 12. Sesuai instruksi Pr..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250
BliBli Sebarkan Semangat Positif untuk Generasi Muda Melalui Web Series "Cerita Tentang Menyudahi"
Salah satu e-commerce lokal Indonesia berkolaborasi dengan Visinema untuk meluncurkan web series ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Neurosensum: ShopeePay pimpin dompet digital kuartal pertama 2021
Menurut riset Neurosensum sambut bulan Maret ini, ShopeePay sebagai dompet digital tumbuh pesat m..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250