Sociolla alami peningkatan transaksi 50% dibandingkan sebelum pandemi

Sociolla alami peningkatan transaksi 50% dibandingkan sebelum pandemi
E-Commerce

Sociolla alami peningkatan transaksi 50% dibandingkan sebelum pandemi

Sociolla alami peningkatan transaksi 50% dibandingkan sebelum pandemi

Sociolla alami peningkatan transaksi 50% dibandingkan sebelum pandemi # Sumber : gadgetDiva

Dalam penyampaian pertumbuhan penting perusahaan di usia ke-6 oleh Co-Founder & CEO Social Bella, John Rasjid, Social Bella (Sociolla) Beauty-tech Indonesia ini mengalami peningkatan 50% dibandingkan sebelum pandemi.

Social Bella

Bareng Kemenparekraf, tiket.com hadirkan inisiatif InDonesia Care, banyak promo diskon!

“Secara internal, hingga saat ini kami mencatatkan peningkatan transaksi di ekosistem kami sebesar 50% dibandingkan sebelum pandemi. Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang lebih mendominasi pembelian produk secara online juga turut memberikan pengaruh penting dalam layanan yang Sociolla berikan,” jelas John.

John menambahkan bahwa hal ini pula yang mendorong perusahaannya untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru demi memberikan pengalaman berbelanja yang seamless dan modern bagi pecinta kecantikan tanah air.

Didirikan sejak didirikan di awal tahun 2015 lalu, startup kecantikan ini juga akan memperkuat inovasi teknologi untuk mengoptimalkan layanan dalam ekosistem kecantikannya.

Inovasi ini salah satunya dihadirkan dengan meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang semakin memanjakan para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka.

Berdasarkan data internal, hingga kini pengguna SOCO naik hampir 4x lipat selama dua tahun terakhir.

“Melalui pemanfaatan teknologi, Sociolla berupaya menghadirkan ekosistem kecantikan dalam genggaman yang membantu para pecinta kecantikan memenuhi kebutuhan mereka hanya dengan sentuhan jari,” ujar Jhon.

Di aplikasi SOCO versi terbaru, paradiva pecinta kecantikan tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya, tetapi juga membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, hingga melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.

John juga menjelaskan bahwa dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal.

Berbagai kemudahan yang dihadirkan akan semakin memberikan kenyamanan para pelanggannya untuk dapat berbelanja tanpa adanya kontak fisik secara langsung. Baik pembelian produk yang dilakukan secara online maupun langsung di gerai offline Sociolla yang kini telah tersebar di 19 toko offline Sociolla yang tersebar di 5 kota di Indonesia.

“Inovasi teknologi ini menjadi sangat relevan di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan oleh pemerintah saat ini,” ungkap John.

Anyway, selama enam tahun perjalanan Social Bella di industri kecantikan Indonesia, startup besutan John Rasjid, Christopher Madiam dan Chrisanti Indiana ini telah menjangkau jutaan pecinta kecantikan dengan menghadirkan lebih dari 330 brand eksklusif, baik lokal maupun internasional.

Tahun lalu, untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada konsumennya, Sociolla memperluas wilayah jangkauannya dengan berekspansi ke Vietnam. Selain hadir melalui vn.sociolla.com, Social Bella juga memiliki toko Sociolla yang berlokasi di kawasan strategis di jantung Kota Ho Chi Minh untuk menghadirkan pengalaman konsumennya yang lebih menarik.

Hal tersebut membuktikan kemampuan beradaptasi yang baik dari perusahaan di tengah adanya pandemi.

President dan Co-Founder Social Bella, Christopher Madiam mengatakan “Meskipun seluruh sektor industri sempat mengalami tantangan karena adanya pandemi COVID-19, kami optimis akan adanya geliat di industri kecantikan pada tahun ini. Pemulihan ekonomi yang secara gencar digalakkan oleh pemerintah serta berbagai upaya yang ditempuh untuk memulihkan kondisi saat ini menjadi bekal utama bagi kami untuk lebih bersiap melayani pasar lebih optimal di tahun ini.”

Baca juga, Sociolla lebarkan sayap ke pasar internasional, Vietnam


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

BPJS Kesehatan rangkul WeCare.id untuk optimalkan program crowdfunding
E-Commerce

BPJS Kesehatan rangkul WeCare.id untuk optimalkan program crowdfunding

BPJS Kesehatan kerjasama bersama WeCare.id kembangkan fitur donasi pada website BPJS Kesehatan ma..

Bareng Kemenparekraf, tiket.com hadirkan inisiatif InDonesia Care, banyak promo diskon!
E-Commerce

Bareng Kemenparekraf, tiket.com hadirkan inisiatif InDonesia Care, banyak promo diskon!

Sebagai bagian dari kolaborasi strategis dengan Kemenparekraf, tiket.com memberikan kemudahan bag..

Sekarang bayar pakai DANA cukup dengan berswafoto
E-Commerce

Sekarang bayar pakai DANA cukup dengan berswafoto

Dompet digital DANA menghadirkan fitur baru DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) dengan meman..

Nikmati Promo Besar-Besaran ShopeePay di 4.4 Mega Cashback
E-Commerce

Nikmati Promo Besar-Besaran ShopeePay di 4.4 Mega Cashback

ShopeePay kembali menghadirkan promo besar-besaran dalam kampanye ShopeePay 4.4 Mega Cashback. Ka..


;