Transaksi Zakat Maal di Tokopedia Meningkat Hampir 3x Lipat Selama Ramadhan 2021
- by Jihan Nasir
- Selasa, 11 Mei 2021 - 07:31 WIB
Selama bulan Ramadhan 2021, Tokopedia membagikan hasil nilai dari transaksi Zakat Maal pada platformnya yang meningkat hampir 3x lipat.
Hal ini disampaikan oleh Ekhel Chandra Wijaya, selaku External Communications Senior Lead Tokopedia bahwa selama Ramadan 2021, nilai transaksi Zakat Maal meningkat hampir 3x lipat, sedangkan jumlah transaksi Donasi meningkat lebih dari 3x lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum Ramadan.
“Donasi dari pengguna Tokopedia ini secara berkala disalurkan kepada sesama yang membutuhkan oleh berbagai lembaga terpercaya yang terhubung dengan platform kami,” lanjutnya.
Selain itu, Tokopedia juga menghadirkan sederet fitur lain di Tokopedia Salam yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi kebaikan, seperti fitur Fidyah, Kotak Amal, Qurban hingga Wakaf Uang.
Selain berbagi kebaikan, paradiva juga bisa beribadah lewat genggaman tangan dengan fitur Al-Qur’an Digital dan Jadwal Sholat yang dapat diakses melalui Tokopedia Salam.
“Sejak pertama kali diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat di Tokopedia meningkat hampir 12x lipat. Sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35x lipat,” jelas Ekhel.
Tokopedia melalui Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran, bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik.
Di sisi lain, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempererat silaturahmi di tengah pandemi dengan aman, Tokopedia juga menghadirkan Paket Selamat yang menawarkan diskon hingga 50% untuk berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, voucher gim dan streaming hingga pembayaran listrik PLN.
“Melalui sederet inisiatif ini diharapkan dapat menyediakan akses lebih luas bagi lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lainnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” tutup Ekhel.
Baca juga, Jelang Lebaran, Intip 5 Inspirasi Parsel Ramadan ala Tokopedia
Artikel Terkait
Intip 4 Hal Ini yang Diidamkan Seller di Online Marketplace
NeuroSensum melakukan studi kualitatif mengenai kecenderungan konsumen dalam memanfaatkan online ..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
ZALORA ungkap Persiapan Lebaran Ala 5 Seleb Cewek Ini!
Memasuki penghujung Ramadan, ZALORA ungkap tips persiapan lebaran yang dilakukan oleh 5 seleb dan..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
LinkAja Mungkinkan Pengguna Urus STNK Dari Rumah
LinkAja kembali mudahkan pengguna dengan cara mempermudah layanan mereka dalam menyediakan pembay..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Resmi Kantongi Izin OJK, Dhanapala Permudah UMKM Lokal Kembangkan Usaha
Dhanapala, penyelenggara layanan jasa keuangan peer-to-peer lending (P2P) yang terafiliasi dengan..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250