E-Commerce

Tren Live Shopping Tokopedia Play Meningkat Selama Ramadan

post-img

Source : gadgetDiva

Tren live shopping pada kanal Tokopedia Play meningkat selama bulan ramadan kemarin. Menurut laporan, jumlah penonton dalam kanal video streaming tersebut meningkat 6x lipat pada konten Daily Ngabuburit Serba Rp20 Ribu yang disiarkan bulan lalu.

Kenaikan tren live shopping ini, ternyata mendorong lonjakan pada transkasi UMKM sebanyak lebih dari >8x lipat. Ekhel Chandra Wijaya, selaku External Communications Senior Lead Tokopedia menyatakan bahwa, “Terlihat dari kenaikan jumlah penonton kanal video streaming Tokopedia Play hingga 6x lipat selama Daily Ngabuburit Serba Rp20 Ribu disiarkan sepanjang Ramadan 2021.” 

Kolaborasi Bareng Mobile Legend, Tokopedia Hadirkan MLBB Birthday Bash, Spesial Promo Voucher Game!

Secara umum, ada peningkata lebih dari 7x lipat pada total views di Tokopedia Play selama bulan Ramadan. “Hal-hal ini turut mendorong peningkatan jumlah transaksi penjual di Tokopedia – yang hampir 100%nya UMKM – hingga lebih dari 8x lipat dibandingkan bulan sebelumnya,” tambah Ekhel.

Ada pun kategori yang diminati oleh penonton Daily Ngabuburit Sebra Rp20 Ribu. Yakni, Kecantikan, Makanan dan Minuman, Handphone dan Tablet serta Buku.

Selain itu, para penjual kini sudah bisa menghasilkan karya video secara mandiri dengan memanfaatkan fitur Live dan VOD (Video on Demand) di Tokopedia Play. Masyarakat juga sudah bisa menikmati pengalaman browsing video yang lebih mulus serta bisa melihat pilihan produk lebih mudah karena langsung ditampilkan pada live room Tokopedia Play.

Lebih lanjut, Tokopedia Play juga menghadirkan fitur Picture in Picture (PIP). Dimana fitur tersebut mendorong naiknya jumlah penonton. Tak hanya itu, melalui fitur ini, masyarakat dapat menonton konten video kreatif di Tokopedia Play sambil berbelanja.

“Tokopedia Play menjadi upaya Tokopedia dalam berinovasi di tengah era social-commerce – era dimana masyarakat berbelanja sambil mencari inspirasi atau sebaliknya – agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Ekhel.

Baca juga, Gojek dan Tokopedia Luncurkan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Gojek dan Tokopedia Luncurkan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, Dapat Cashback Hingga 100x Lipat!
E-Commerce

Gojek dan Tokopedia Luncurkan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, Dapat Cashback Hingga 100x Lipat!

Awal minggu lalu, Gojek bersama Tokopedia berkolaborasi membentuk Grup yang dinamakan GoTo. Pada ..

Kolaborasi Bareng Mobile Legend, Tokopedia Hadirkan MLBB Birthday Bash, Spesial Promo Voucher Game!
E-Commerce

Kolaborasi Bareng Mobile Legend, Tokopedia Hadirkan MLBB Birthday Bash, Spesial Promo Voucher Game!

Melihat antusiasme masyarakat akan Game daring semakin meningkat khususnya di tengah pandemi ini,..

GrabExpress Terpilih Menjadi Mitra Logistik Pemerintah Indonesia
E-Commerce

GrabExpress Terpilih Menjadi Mitra Logistik Pemerintah Indonesia

GrabExpress ditunjuk oleh pemerintah sebagai mitra logistik pemerintah Indonesia. Superapp terkem..

ShopeePay Talk: Bagikan tiga kunci utama merintis startup
E-Commerce

ShopeePay Talk: Bagikan tiga kunci utama merintis startup

Memperingati hari Kebangkitan Nasional, ShopeePay secara khusus menghadirkan ShopeePay Talk berte..


;