Breadlife Bakery Gandeng Youtap, Tingkatkan Layanan Operasional Bisnis
- by Jihan Nasir
- Rabu, 30 Juni 2021 - 18:17 WIB
Untuk memperkuat operasional bisnis dan meningkatkan layanannya, kali ini Breadlife Bakery lakukan transformasi digital dengan menggandeng Youtap Indonesia.
Selama dua bulan berjalan, kolaborasi ini telah membawa berbagai keuntungan bagi Breadlife, mulai dari peningkatan transaksi di ratusan gerainya hingga perluasan jangkauan pasar.
Namun, tidak hanya bagi Breadlife, kolaborasi ini juga dapat membuka ladang peruntungan baru bagi ratusan ribu mitra UMKM Youtap lainnya. Sebelumnya, pencatatan transaksi dalam operasional bisnis Breadlife masih dilakukan secara manual.
Metode manual ini berisiko menciptakan kesalahan akibat human error serta dapat memakan tenaga dan waktu yang lama. Namun, sejak terdigitalisasi dengan teknologi Youtap pada April 2021 lalu, pencatatan keuangan penjualan di gerai-gerai Breadlife menjadi lebih teratur, efisien, dan tepat.
Saat ini, hampir 200 gerai Breadlife di wilayah Jabodetabek, baik yang berbentuk store di mall mall besar maupun corner store di tepi jalan, telah menggunakan Youtap dalam mencatat transaksi penjualan dan data ini terintegrasi dengan seluruh jaringan Breadlife secara real time. Kolaborasi ini tentunya membawa keuntungan utama yang dirasakan oleh Breadlife.
Maksimalkan performa dan inovasi bisnis dengan data intelligence
Teknologi Youtap mencatat data penjualan secara akurat dan semuanya disajikan terangkum dalam dashboard Youtap. Data intelligence yang diolah oleh teknologi Youtap dapat membaca pola dan tren penjualan.
Misalnya, roti jenis apa yang paling banyak dan paling sedikit dibeli, serta waktu yang paling ramai dikunjungi pelanggan. Kelebihan ini membantu Breadlife mendapatkan insights pola perilaku belanja konsumen di setiap wilayah.
Data ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan penyediaan stok dan kegiatan promosi serta strategi marketing lainnya.
Semua keunggulan ini dimungkinkan oleh kekuatan Youtap yang terletak pada back-end. Khususnya untuk Breadlife, Youtap menerapkan rangkaian solusi digital yang lengkap dan menyeluruh, yaitu Solusi pembayaran tunai dan nontunai, Solusi setelmen penjualan, Solusi setoran penjualan tunai, solusi laporan penjualan, dan Solusi Point of Sales (POS).
Dengan layanan Youtap yang bersifat all in one dan ready to use, semua informasi dan data penjualan bisa didapat dengan waktu yang sangat cepat.
Beri kebebasan opsi pembayaran untuk konsumen yang semakin melek teknologi
Teknologi Youtap memungkinkan Breadlife untuk menerima berbagai opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu debit, hingga e-wallet.
Youtap memudahkan para mitranya memproses transaksi QR dynamic, baik MPM (Merchant Presented Mode) maupun CPM (Consumer Presented Mode). Bahkan, sejak menggunakan teknologi Youtap, Breadlife mencatat kenaikan transaksi nontunai sebanyak 35%.
Inovasi Layanan Belanja Stok, Youtap perluas jangkauan Breadlife
Breadlife bersama dengan Youtap juga membuka peluang bisnis baru melalui Layanan Belanja Stok, dimana Youtap akan membantu memfasilitasi penjualan produk-produk Breadlife melalui para mitra UMKM-nya yang berjumlah lebih dari 150 ribu merchant.
Hal ini akan membuka peluang bagi Breadlife untuk pertama kalinya menyalurkan produk- produk Breadlife di luar gerai mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas.
Kerja sama ini juga turut membuka ladang bisnis baru bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan jenis produk Breadlife yang dapat dipesan melalui Portal Usaha Youtap.
“Berbagai solusi yang kami hadirkan tidak hanya dapat membantu adaptasi digital bagi Breadlife, dengan layanan Belanja Stok dari Youtap, kolaborasi ini juga secara aktif dapat turut membuka kesempatan bagi para mitra UMKM kami di mana mereka bisa menambah jenis barang yang mereka jual dengan berbagai produk roti dari Breadlife,” ujar CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto.
Baca juga, Youtap hadirkan layanan tablet usaha hingga layanan loyalty
Artikel Terkait
AXIS Luncurkan Paket Kuota Inovatif “Suka Suka”
Berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan kalangan anak muda generasi Z, PT XL Axiata Tbk (XL Axia..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250
Kisah Perjuangan Mitra Grab Dapur GG, dari Kios Kecil di Gang jadi Bisnis Lokal yang Mumpuni
Memulai bisnisnya di tahun 2016, Adhitya dan istrinya membuka Ayam Geprek Dapur GG di garasi ruma..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250
ShopeePay Hadirkan Kampanye 7.7 Juli Cashback Meriah
ShopeePay mencatat semakin banyak masyarakat menggunakan uang digital untuk kebutuhan sehari-hari..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Ini Keuntungan Belanja Gadget di Official Store ala Blibli
Teknologi, khususnya smartphone, merupakan salah satu sektor yang tetap bergerak cepat di tengah..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250