GoFood Luncurkan Fitur Ulasan Pelanggan dan Rekomendasi Kuliner
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Jumat, 30 Juli 2021 - 17:00 WIB
Hari ini (30/7), GoFood meluncurkan dua fitur baru untuk menambah pengalaman pelanggan selama menggunakan aplikasi tersebut. Dua fitur tersebut adalah Fitur Ulasan Pelanggan (Review) dan Banner Rekomendasi Kategori Resto Populer (Most Popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats).
Kedua fitur ini dapat digunakan oleh pelanggan untuk mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnnya. Khususnya dari resto UMKM.
Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group mengatakan “GoFood tumbuh sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online yang kini terus memperluas perannya menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery). Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia. Dua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya.”
Fitur Ulasan Pelanggan (Review)
Fitur ini diisi langsung oleh pelanggan setelah memesan GoFood. Selama ulasan pelanggan ditampilkan pada halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.
Fitur Ulasan atau Review ini dapat ditanggapi langsung okeh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi maupun klarifikasi. GoFood sendiri menjadi layanan pesan-antar makanan pertama yang menghadirkan fitur ini.
Lebih lanjut, GoFood mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik yang akan dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti. Pelanggan dapat melihat blog GoFood untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini.
Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats)
Fitur ini diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.
“Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM. Terutama selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi,” tutup Catherine.
Selain dua fitur baru, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood.
Baca juga, GoPay Luncurkan Program FinanSiap untuk Anak Muda
Artikel Terkait
Disney Bersama Desainer Indonesia Hadirkan Koleksi spesial ‘Ultimate Princess Celebration’
Dalam rangka merayakan keberanian dan kebaikan para tokoh utama perempuan pada karakter-karakter ..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Temani Masyarakat Selama Masa PPKM, GoFood Hadirkan Promo Hemat dan Rekomendasi Kuliner
GoFood menghadirkan berbagai macam promo dan rekomendasi kuliner bagi masyarakat selama masa PPKM..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Melalui Aplikasi blu dan Blibli, BCA Perkuat Ekosistem Digital untuk Indonesia
BCA Digital memulai debutnya sebagai anak perusahaan BCA dengan meluncurkan platform perbankan di..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250
FitAja!, Digital Healthcare SuperApp milik Indonesia, Resmi Diluncurkan
Hari ini (23/7), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan digital healthcare super..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250