Tokopedia Gelar Kampanye Fesyen Muslim Fash Forward

Tokopedia Gelar Kampanye Fesyen Muslim Fash Forward
E-Commerce

Tokopedia Gelar Kampanye Fesyen Muslim Fash Forward

Tokopedia Gelar Kampanye Fesyen Muslim Fash Forward

Tokopedia Gelar Kampanye Fesyen Muslim Fash Forward # Sumber : gadgetDiva

Tokopedia menggelar kampanye fesyen muslim yang bertajuk Muslim Fash Forward. Kampanye ini berlangsung sejak 21 Agustus hingga 10 September 2021.

Kampanye ini didasari oleh tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan fesyen muslim lokal. Dalam menghadirkan kampanye ini, Tokopedia melakukan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk para pegiat UMKM lokal.

Gandeng Bluebird, GoPay Jadi Opsi Pembayaran untuk Aplikasi MyBlueBird

“Kategori Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020,” ujar Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Inisiatif ini disambut baik oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya. “Penyelenggaraan Muslim Fash Forward oleh Tokopedia diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fesyen muslim, memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fesyen muslim serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal. Sekaligus mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim-friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” paparnya.

Tokopedia Muslim Fash Forward ini menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, di antaranya adalah Ederra Indonesia, ViviXubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI.

“Pandemi mendorong kami memanfaatkan platform digital, seperti Tokopedia, untuk memasarkan produk. Kini jumlah transaksi toko kami di Tokopedia meningkat 9x lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada dua tahun lalu,” ungkap Pemilik Usaha Ederra Indonesia, Indah W. Wardani asal Yogyakarta, yang kini sukses menjangkau pasar nasional.

Pemilik Usaha VIVIZUBEDI, Vivi Mar’i Zubedi, mengatakan, “Pemanfaatan teknologi menjadi hal penting yang sangat bagi setiap pegiat usaha untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi. Dengan memaksimalkan penjualan ViviZubedi lewat Tokopedia, kini masyarakat dari Papua pun bisa mendapatkan produk kami dengan mudah. Bahkan omzet kami meningkat 3x lipat sejak bergabung di Tokopedia pada Mei 2021.”

Di sisi lain, Influencer sekaligus Pemilik Usaha NRHxNabilia, Nabila Hatifa, mengatakan bahwa pandemi menyebabkan omzet usahanya turun hingga 60%. “Kondisi ini justru mendorong kami agar cepat beradaptasi lewat teknologi. Ternyata langkah tersebut disambut dengan sangat baik oleh pembeli. Penjualan kami meningkat 10x lipat selama Q2 2021 dibanding awal kami bergabung di Tokopedia pada awal 2019,” ujar Nabila.

Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung, berbagai merek fesyen muslim ternama memberikan banyak promo mulai dari diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp15.000, Rilisan Spesial (produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia) dan masih banyak lainnya.

Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’ dimana 10% dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

Sebelumnya, Tokopedia telah mengadakan berbagai kampanye untuk mendukung para pegiat usaha fesyen muslim lokal mendapatkan panggung seluas-luasnya. Misalnya pada Ramadan 2021, Tokopedia menggandeng Kemenperin RI dan sejumlah UMKM fesyen muslim lokal untuk menggelar kampanye Ramadan in Style. Kampanye tersebut disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat.

“Deretan inisiatif Tokopedia bersama para mitra strategis menjadi salah satu upaya bersama untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukung keberlangsungan para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen muslim lokal, agar dapat terus memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tambah Falah.

Baca juga, Gandeng Women’s World Banking, DANA Sediakan Program Edukasi Keuangan


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Gandeng Women's World Banking, DANA Sediakan Program Edukasi Keuangan
E-Commerce

Gandeng Women's World Banking, DANA Sediakan Program Edukasi Keuangan

Dalam rangka meningkatkan literasi seputar keuangan digital kepada pekerja rumah tangga, DANA mel..

Gandeng Bluebird, GoPay Jadi Opsi Pembayaran untuk Aplikasi MyBlueBird
E-Commerce

Gandeng Bluebird, GoPay Jadi Opsi Pembayaran untuk Aplikasi MyBlueBird

Melakukan kerja sama dengan Bluebird, kini GoPay menjadi opsi pembayaran dalam aplikasi MyBlueBir..

Tokopedia Bocorkan Tren Transaksi Hari Kemerdekaan Indonesia
E-Commerce

Tokopedia Bocorkan Tren Transaksi Hari Kemerdekaan Indonesia

Belum lama ini, Tokopedia merayakan ulang tahun ke-12 yang bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, de..

Dampingi Pasien COVID-19, ALODOKTER Luncurkan Fitur Telekonsultasi Dokter
E-Commerce

Dampingi Pasien COVID-19, ALODOKTER Luncurkan Fitur Telekonsultasi Dokter

Dalam rangka mendampingi pasien COVID-19 selama PPKM, ALODOKTER menghadirkan fitur telekonsultasi..


;