Tokopedia Play Bikin Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Tokopedia Play Bikin Pesanan Harian UMKM Naik 100%
E-Commerce

Tokopedia Play Bikin Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Tokopedia Play Bikin Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Tokopedia Play Bikin Pesanan Harian UMKM Naik 100% # Sumber : gadgetDiva

Tokopedia Play bikin pesanan harian UMKM naik 100%. Platform tersebut merupakan kanal video streaming Tokopedia yang menyediakan live shopping bagi para pengguna.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, menjelaskan, “Secara keseluruhan, kegiatan live streaming lewat Tokopedia Play dapat meningkatkan kunjungan toko hingga 262 kali lipat. Bahkan frekuensi kunjungan ke halaman produk penjual bisa melonjak hingga 625 kali lipat.”

Percepat Transformasi Digital Indonesia, Gojek dan Kominfo Taken MoU

Penjual dari berbagai kategori bisa memanfaatkan fitur live shopping ini tanpa dikenakan biaya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Kategori tersebut di antaranya adalah seperti Handphone dan Gadget, Elektronik, Kecantikan, Fashion, Olahraga, Makanan dan Minuman, Rumah Tangga dan masih banyak lainnya.

Konten kreatif yang dihasilkan bisa berupa yang interaktif seperti live shopping, kuis, tutorial, ulasan produk hingga siaran langsung acara hiburan dan masih banyak lainnya. UMKM dapat memanfaatkan fitur live shopping ini dengan sangat mudah. Penjual Power Merchant dan Official Store, di sisi lain, dapat memulai live streaming melalui aplikasi Tokopedia Seller.

Penjual bisa mendapatkan pendampingan dari Tokopedia untuk memaksimalkan pemanfaatan Tokopedia Play, salah satunya melalui materi edukasi yang tersedia di Pusat Edukasi Seller.

Tokopedia Play sendiri merupakan upaya perusahaan untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat, salah satunya gen Z dan millenials, di era social commerce. Mengingat di era ini masyarakat cenderung memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya.

Baca juga, Shopee 10.10 Brands Festival Bakal Bawa Tren Gaya Hidup 2021


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Shopee 10.10 Brands Festival Bakal Bawa Tren Gaya Hidup 2021
E-Commerce

Shopee 10.10 Brands Festival Bakal Bawa Tren Gaya Hidup 2021

Shopee 10.10 Brands Festival bakal bawa Tren Gaya Hidup 2021 memungkinkan pengguna untuk tetap up..

Percepat Transformasi Digital Indonesia, Gojek dan Kominfo Taken MoU
E-Commerce

Percepat Transformasi Digital Indonesia, Gojek dan Kominfo Taken MoU

Percepat transformasi digital Indonesia, Gojek dan Kominfo lakukan taken MoU Memorandum of Unders..

Rekor Baru Shopee 9.9 Super Shopping Day, Jual 1,8 Produk Satu Menit
E-Commerce

Rekor Baru Shopee 9.9 Super Shopping Day, Jual 1,8 Produk Satu Menit

Shopee 9.9 Super Shopping Day catat rekor baru. Yakni, mereka berhasil menjual 1,8 Juta produk da..

Harbolnas 9.9, JD.ID Hadirkan Rangkaian Promo Fashion dan Kecantikan
E-Commerce

Harbolnas 9.9, JD.ID Hadirkan Rangkaian Promo Fashion dan Kecantikan

Harbolnas 9.9, JD.ID hadirkan rangkaian promo fashion dan kecantikan. Promo tersebut bertajuk ..


;