Sama-sama Toko Online, Bhinneka dan Lazada Kolab?

Sama-sama Toko Online, Bhinneka dan Lazada Kolab?
E-Commerce

Sama-sama Toko Online, Bhinneka dan Lazada Kolab?

Sama-sama Toko Online, Bhinneka dan Lazada Kolab?

Sama-sama Toko Online, Bhinneka dan Lazada Kolab? # Sumber : gadgetDiva

Diva says – Kolaborasi atau kerja sama ternyata tak hanya dilakukan oleh para Youtuber dalam mengisi konten mereka masing-masing. Dua raksasa e-commerce di Indonesia pun memutuskan untuk bekerja sama. Alasannya klasik, memajukan industri perdagangan Indonesia di ranah dunia maya.

Kerja sama yang dilakukan keduanya bukan dalam bentuk akuisisi atau merger, melainkan Bhinneka sebagai toko penyedia elektronik dan gadget akan membuka lapak khusus di Lazada. Kemungkinkan alamat tokonya menjadi Lazada.com/bhinneka. Mungkin loh ya…

Cerita Dwi Sasono dan Widi Mulia pertama kali belanja online

Kolab antara kedua e-commerce ini tergolong cukup menarik karena mereka sebenarnya sama-sama punya toko online sendiri-sendiri. Namun mungkin karena Bhinneka menjual produk yang spesifik, dianggap bisa meraih lebih banyak perhatian pengguna Lazada yang karakternya lebih beragam. Pasalnya, Lazada menjual barang yang beraneka, mulai dari fashion, sampai gadget juga ada.

Penggabungan e-commerce itu dikatakan akan menjadi tren dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan. Strategi ini dianggap bisa memberi kontribusi yang lebih positif, baik kepada pengguna, partner, brand, pemain e-commerce dan industri. Langkah tersebut diklaim akan efektif bagi perusahaan karena memang mereka memiliki penawaran yang berbeda dengan pemain lain.

Chief of Omni Channel Officer Bhinneka, Vensia Tjhin mengungkapkan, Bhinneka Official rencananya juga akan hadir di beberapa platform e-commerce lain. Hampir semua platform akan mereka gandeng dengan tujuan memajukan industri e-commerce Indonesia.

“Menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan kami di industri ini, sekaligus untuk membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, kita harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain,” katanya di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Vensia juga berharap, kolaborasi ini bisa membuat mereka mencapai target pertumbuhan hingga 40 persen untuk 2019. Juga untuk memperluas konsumen, di mana sebelumnya pengguna Bhinneka 80 persen adalah laki-laki dengan variasi umur 23-45 tahun.

 


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Zilingo dapat kucuran US$226 juta untuk mantapkan teknologi
E-Commerce

Zilingo dapat kucuran US$226 juta untuk mantapkan teknologi

Diva says – Baru-baru ini, Zilingo sebagai salah satu marketplace yang terkenal di bidang f..

Cerita Dwi Sasono dan Widi Mulia pertama kali belanja online
E-Commerce

Cerita Dwi Sasono dan Widi Mulia pertama kali belanja online

Diva says – Pasangan selebriti tanah air, Dwi Sasono dan Widi Mulia sempat berbagi keseruan..

Samsung punya toko online, ada garansi dan bebas ongkir
E-Commerce

Samsung punya toko online, ada garansi dan bebas ongkir

Diva says – Pada tanggal 15 Januari 2019, Samsung Indonesia resmi memperkenalkan Samsung.co..

Fakta menarik Tokopedia sepanjang 2018
E-Commerce

Fakta menarik Tokopedia sepanjang 2018

Diva says – Tokopedia sebagai salah satu e-commerce terdepan di Indonesia memiliki visi men..


;