Blibli Gandeng ticket.com, Jadi Sinergi Pertama Antara E-commerce dan OTA
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Senin, 14 Februari 2022 - 19:49 WIB
Blibli jadi e-commerce pertama yang berhasil menggandeng OTA, ticket.com. Guna wujudkan gaya hidup digital yang terintegrasi bagi para penggunanya dalam berbelanja maupun travelling.
Bertajuk #BergabungPastiUntung, sinergi antara Blibli dan ticket.com ini merupakan manifestasi komitmen dan kesamaan visi kedua perusahaan untuk semakin memanjakan para pengguna. Tentunya dengan berbagai keuntungan yang berlipat-lipat dan penetrasi basis pengguna yang lebih luas dalam ekosistem terintegrasi.
Melalui sinergi ini pula, kedua platform memberi keuntungan bagi para penggunanya dengan mencocokkan level keanggotaan. Yakni, Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards.
Dalam kata sambutannya, Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer, Blibli, “Program sinergi adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh para pengguna sejak bergabungnya Blibli dan Tiket. Sinergi #BergabungPastiUntung ini membuat pengguna Blibli dan tiket.com mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan.”
Hal tersebut diamini oleh Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, yang menggarisbawahi manfaat sinergi ini. “Kami memandang bahwa integrasi akun ini merupakan sebuah solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna Tiket dan Blibli untuk mendapatkan manfaat terbaik di kedua platform cukup dengan satu akun yang sama.
Sinergi ini hadir di saat yang tepat dimana masyarakat membutuhkan akses yang mudah dan terintegrasi secara seamless dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Termasuk juga menggabungkan segala kelebihan e-commerce dan OTA ke dalam satu akun tunggal pengguna, sehingga pengguna dapat menikmati semua manfaat dan kelebihan secara efisien dan efektif. Selain itu, pengguna langsung dapat merasakan pengalaman berbelanja terintegrasi yang paling menyenangkan dengan lebih banyak manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform.
Dengan pencocokan level keanggotaan di Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards, pengguna dapat menaikkan level secara otomatis mengikuti level tertinggi di akun Blibli atau tiket.com. Manfaat dari Blibli untuk Sobat Tiket yang bergabung ke Blibli terdiri dari bonus pencocokan akun spesial hingga 2500 points, voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah spesial untuk konsumen yang berulang tahun.
Sedangkan manfaat dari tiket.com untuk Blibli Friends yang bergabung ke tiket.com terdiri dari diskon hingga 15% khusus untuk pesawat dan hotel, beragam keuntungan dan fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.
Sinergi dua pelaku digital ekonomi di Indonesia ini sekaligus memperkuat ekosistem dan ragam layanan yang lengkap dalam pengalaman belanja, berniaga, dan berwisata yang bernilai, terpadu, dan berkelanjutan.
Blibli dan tiket.com optimis melalui sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi pun melesat. Sepanjang tahun 2020, Blibli mencatat pertumbuhan Year-On-Year sebesar 2,5X lipat, dengan pertumbuhan kategori produk yang tertinggi secara berurutan: produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living.
Berkomitmen untuk menjadi yang pertama dalam perannya sebagai OTA untuk membantu pemulihan industri pariwisata Indonesia, tiket.com mencatat bahwa pada Q4 2021, 5 destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat adalah Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung. Jika dibandingkan dengan 2020, maka tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021.
“Kami mengundang Blibli Friends dan Sobat Tiket untuk segera mencocokkan akun agar dapat menikmati segala benefit dan reward yang berlipat-lipat! Kami berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan pengguna selama ini, dan ini menjadi salah satu wujud rasa syukur kami kepada Blibli Friends dan Sobat Tiket yang terus setia menjadi pengguna kami selama ini,” tutup Gaery.
Baca juga: Bukalapak Klaim Telah Rangkul 10 Juta UMKM Indonesia
Artikel Terkait
Bukalapak Klaim Telah Rangkul 10 Juta UMKM Indonesia
Gadgetdiva.id — UMKM Indonesia menyerap sebanyak 97% tenaga kerja dan menyumbang 56% terhad..
- by Siti Sarifah Aliah
- 2 tahun lalu
- 3,250
5 Produk Paling Laku Di Tokopedia Selama Musim Hujan
Tokopedia mengungkan 5 produk paling laku di platformnya saat musim hujan. Kelima produk ini mung..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Cara Beli Paket Data Pakai Telkomsel Scan QR Code
Gadgetdiva.id — Telkomsel Scan QR Code merupakan inovasi terbaru untuk mempermudah para pen..
- by Siti Sarifah Aliah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Sambut Harbolnas 2.2, Catat Promo di Shopee 2.2 COD Sale
Harbolnas 2.2 tinggal beberapa hari lagi. Selain memasukkan daftar belanjaan ke keranjangmu, Para..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250