BincangShopee Big Ramadan Sale 2022 Ajak Perempuan Ekspresikan Diri Lewat Kreasi

BincangShopee Big Ramadan Sale 2022 Ajak Perempuan Ekspresikan Diri Lewat Kreasi
E-Commerce

BincangShopee Big Ramadan Sale 2022 Ajak Perempuan Ekspresikan Diri Lewat Kreasi

BincangShopee Big Ramadan Sale 2022 Ajak Perempuan Ekspresikan Diri Lewat Kreasi

BincangShopee Big Ramadan Sale 2022 Ajak Perempuan Ekspresikan Diri Lewat Kreasi # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Jelang hari Kartini, BincangShopee Big Ramadan Sale angkat tema seputar mengekspresikan diri melalui kreasi. Guna mengajak perempuan Indonesia tingkatkan kualitas diri mereka.

Acara BincangShopee Big Ramadan Sale tersebut berlangsung secara virtual Senin (18/4) kemarin. Dalam acara tersebut, Shopee turut mengundang Marchella FP selaku Creativepreneur & Author; Jenny Jusuf, Scriptwriter & Content Creator; dan Tania Ray Mina, Co-Founder & Creative Director ZaskiaMecca.

BANANAS Buka Layanan 24 Jam, Me Time Emak Makin Banyak

Ketiganya berbagi kisah seputar eskpreiskan diri melalui kreasi. Tentunya diharapkan dapat membuat perempuan Indonesia untuk meningkatkan kualits diri mereka sebagai individu.

BincangShopee Big Ramadan Sale 2022

Hal ini tentunya dapat dilakukan melalui cara appaun selama sesuai dengan minat, bakat maupun kebutuhan masing-masing individu. Seperti yang dinyatakan oleh Jenny Yusuf.

Jenny mengatakan bahwa kita bisa melatih diri agar lebih berani mengekspresikan diri melalui kreasi apapun. Baik itu tulisan, konten maupun karya lainnya.

“Apapun bentuk kreasinya, akan sangat berharga jika lahir dari tangan kita sendiri karena kita akan mampu memahami emosi yang terpendam dalam diri dan menuangkannya dengan cara yang positif. Alhasil, kita dapat mengelola setiap perasaan yang kita miliki dengan baik sehingga berdampak positif bagi kita dalam bersikap di kehidupan sehari-hari,” jelas Jenny Jusuf. 

BincangShopee

Menurut Marchella FP, dalam berkreasi sangat penting bagi karya yang kita ciptakan untuk memiliki dampak positif bagi orang lain. Inspirasi untuk berkarya pun bisa datang dari berbagai sumber, termasuk ketika kita bertemu dengan hal menarik di keseharian kita dan melihat perilaku masyarakat sekitar.

“Dalam menciptakan sebuah karya, membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat akan membuat semakin menarik untuk dibaca, dan tentunya banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya. Untuk langkah pertama, aku biasanya mengidentifikasi dulu isu apa yang ingin aku angkat. Berikutnya, aku akan melakukan riset, tujuannya agar aku bisa mendapatkan perspektif yang lebih luas dan karya yang aku ciptakan semakin relatable untuk orang banyak. jelas Marchella. 

Berbeda dengan Marchella dan Jenny yang lebih sering berekspresi melalui tulisan, Tania Ray Mina mengekspresikan dirinya melalui sepak terjangnya sebagai Co-founder dan Creative Director dari brand fashion muslim modern, ZaskiaMecca.

Hal ini membuktikan banyak sekali peran yang mampu dijalankan oleh perempuan. Tania mengatakan, “Awal ZaskiaMecca didirikan, kami hanya kerja sama dengan salah satu department store. Tetapi aku merasa bahwa brand kami memiliki potensi agar bisa lebih berkembang dan dinikmati masyarakat luas, hingga akhirnya kami memutuskan untuk berjualan secara online dan bergabung di Shopee.”

Tania turut bercerita bahwa ZaskiaMecca kini terus memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Shopee. Termasuk juga berpartisipasi dalam berbagai program dan kampanye yang dihadirkan. Salah satunya adalah Big Ramadan Sale yang sedang berlangsung ini.

“Lewat kampanye ini, kami harap ZaskiaMecca dapat memberikan kemudahan untuk pengguna Shopee dan pelanggan setia ZaskiaMecca dalam semangat persiapan menyambut hari raya Idul Fitri dengan menyediakan rangkaian produk pakaian muslim modern yang berkualitas.”

“Shopee sangat senang selalu berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia dalam membantu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, terutama di momen hangat bulan suci Ramadan tahun ini. Seluruh pengguna Shopee dapat memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan beragam penawaran menarik selama kampanye Big Ramadan Sale. Kami percaya, Sobat Shopee sekalian pasti memiliki keunikan dan potensi berharga dalam diri masing-masing. Penting untuk kita dapat mengekspresikan hal itu agar dapat mengembangkan diri menjadi versi yang lebih baik lagi kedepannya, terlebih mendapatkan keberkahan selama mensucikan diri di bulan Ramadan.” tutup Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Lummo Semesta Star Networking Bekali Pengusaha dengan Model Bisnis D2C
E-Commerce

Lummo Semesta Star Networking Bekali Pengusaha dengan Model Bisnis D2C

Gadgetdiva.id — Lummo Semesta Star Networking bekali pengusaha optimalkan ekspansi usaha di..

BANANAS Buka Layanan 24 Jam, Me Time Emak Makin Banyak
E-Commerce

BANANAS Buka Layanan 24 Jam, Me Time Emak Makin Banyak

Gadgetdiva.id — BANANAS buka layanan 24 jam. Startup quick commerce lokal Indonesia ini beb..

Kampus UMKM Shopee ke-8 Ada di Malang
E-Commerce

Kampus UMKM Shopee ke-8 Ada di Malang

Gadgetdiva.id — Kampus UMKM Shopee kini telah dibuka di Malang. Mereka bekerja sama dengan ..

Ramadan, Blibli Siapkan Cashback Sampai Rp10 Juta
E-Commerce

Ramadan, Blibli Siapkan Cashback Sampai Rp10 Juta

Gadgetdiva.id — Bulan Ramadan identik dengan bulan penuh keberkahan dan menjadi momen untuk..


;