Tokopedia Ungkap Tren dalam Platform Selama Satu Tahun Belakangan

Tokopedia Ungkap Tren dalam Platform Selama Satu Tahun Belakangan
E-Commerce

Tokopedia Ungkap Tren dalam Platform Selama Satu Tahun Belakangan

Tokopedia Ungkap Tren dalam Platform Selama Satu Tahun Belakangan

Tokopedia Ungkap Tren dalam Platform Selama Satu Tahun Belakangan # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Dalam rangka merayakan hari jadi ke-13 tahun, Tokopedia membagikan tren yang ada di platform mereka selama setahun belakangan. Sekaligus, membagikan inovasi yang telah diupayakan.

Jatuh bersamaan dengan Hari Kemerdekaan, yakni 17 Agustus, Tokopedia merayakan hari ulang tahun mereka. Perusahaan tersebut mengadakan acara ’13ersama Tokopedia’ yang berlangsung secara langsung bersama media di Jakarta Pusat, hari ini (18/8).

Cara Setop Bayar Ongkir di J&T Express Indonesia

“Di HUT ke-13 Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian dari Grup GoTo, terus berupaya menciptakan super ecosystem yang bisa mempermudah masyarakat memulai dan menemukan apa pun ’13ersama Tokopedia’, demi mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Herman Widjaja, CTO of Tokopedia pada acara ’13ersama Tokopedia’.

Tokopedia

Pada acara tersebut, Tokopedia membagikan data tren yang ada di platform mereka selama setahun ke belakang. Terdapat kenaikan jumlah transaksi sebanyak 2,5 kali lipat melalui fitur Tokopedia NOW!.

Sedangkan, Dilayani Tokpedia juga meningkatkan lebih 3,5 lipat. Terdapat 10 pasar tradisional telah beragabung dengan 13ersama Tokopedia dan semakin bertambah.

Tren produk yang paling banyak diminati oleh pengguna Tokopedia

Tercatat beberapa kategori dan produk yang paling diminati oleh masing-masing kategori. Dimana produk Rumah Tangga termasuk di dalamnya seperti Benih/Bibit Tanaman, Stop Kontak dan Baterai.

Fesyen juga masih menjadi salah satu kategori yang diminati oleh pengguna Tokopedia. Meliputi produk Kaos Pria, Sandal Wanita dan Tas Selempang Wanita.

Produk kesehatan juga menjadi kategori yang paling banyak diminati oleh pengguna seperti vitamin, obat herbal, masker medis. Di sektor elektronik produk yang paling banyak diminati oleh pengguna ialah earphone, bohlam dan speaker.

Tokopedia

Ditemukan pula sepanjang Agustus 2021-Agustus 2022, Tokopedia membagikan penelitian lainnya yang menarik. Dimana terdapat wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi, di antaranya adalah Pasangkayu, Pakpak Bharat, Banggai Kepulauan, Teluk Bintuni dan Kepulauan Anambas.

Sedangkan, wilayah dengan peningkatan jumlah pembelipaling tinggi ialah Asmat, Halmahera, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng. Dimana terdapat penigkatan 3,5 kali lipat.

“Kami mencatat berbagai temuan menarik berkat sejumlah insiatif tersebut selama setahun ke belakang (Agustus 2021-Agustus 2022). Salah satunya di ekosistem Mitra Tokopedia, dimana jumlah transaksi dan penjualan yang bergabung masing-masing bertumbuh 1,5 kali lipat dan hampir 2 kali lipat,” tutup Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Sambut Hari Kemerdekaan, Blibli Resmikan Kampanye Dukung UMKM
E-Commerce

Sambut Hari Kemerdekaan, Blibli Resmikan Kampanye Dukung UMKM

Gadgetdiva.id — Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Blibli resmikan dua kampanye guna..

Cara Setop Bayar Ongkir di J&T Express Indonesia
E-Commerce

Cara Setop Bayar Ongkir di J&T Express Indonesia

Gadgetdiva.id — Siapa yang tidak suka ongkos kirim (Ongkir) gratis? Dalam memperingati hari..

Tokopedia Dukung UMKM Lewat Teknologi Besutannya
E-Commerce

Tokopedia Dukung UMKM Lewat Teknologi Besutannya

Gadgetdiva.id — Sambut Hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus 2022 ini, Tokopedia te..

Gaet SIRCLO, Mother of Pearl Capai 200 Ribu Traffic selama Peluncuran
E-Commerce

Gaet SIRCLO, Mother of Pearl Capai 200 Ribu Traffic selama Peluncuran

Gadgetdivad.id — Brand kecantikan Mother of Pearl milik selebgram Tasya Farasya gandeng SIR..


;