E-Commerce

Gandeng OJK, GoTo Financial Hadirkan Program Literasi Keuangan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Kolaborasi dengan OJK, GoTo Financial menghadirkan program literasi keuangan. Program itu disebut edukasi FinanSiap.

Program edukasi FinanSiap sendiri mendukung peningkatan literasi keungan masyarakat. Guna memberikan literasi keuangan dan membangun ketahanan finansial dalam menghadapi inflasi.

Anniversary ke-5, iStyle.id Resmikan Gerai Baru di PIK

Melalui program edukasi FinanSiap, GoTo Financial akan menyelenggarakan beragam kelas keuangan untuk masyarakat maupun UMKM. Akan terbagi dalam dua kelas edukasi yang disebut A Cup of Moka dan Bincang Biznis.

FinanSiap hadir sejak 2021 untuk mendukung misi GoTo Financial dalam membuka akses dan peluang untuk keuangan yang inklusif, melalui program edukasi yang relevan dan terkini untuk UMKM, dan masyarakat umum. Melalui FinanSiap, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan dengan lebih optimal dan aman,” ungkap Group Head Compliance GoTo Financial, Budi Gandasoebrata dalam konferensi pers yang berlangsung pada Selasa (18/10). 

FinanSiap

Program Edukasi FinanSiap milik GoTo Financial

Melalui edukasi FinanSiap tersebut, GoTo berharap para peserta dapat langsung mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Maupun, dalam kegiatan usaha para mitra melalui layanan dan fitur yang dimiliki ekosistem GoTo Financial.

“Dalam kondisi ekonomi apapun, sebenarnya yang akan survive bukan soal siapa kelihatan banyak uang, tapi siapa yang keuangannya sehat dan kuat. Maka dari itu program edukasi finansial seperti FinanSiap ini menjadi kian penting,” ungkap Ligwina Hananto, CEO dan Financial Trainer Lead QM Financial. 

Sebelumnya, GoTo Financial secara proaktif melakukan berbagai kegiatan edukasi keuangan dengan menggandeng pemerintah regulator, baik pusat maupun daerah. Kegiatan yang telah dilakukan antara lain adalah publikasi E-Book Literasi Keuangan dengan OJK, Edukasi Literasi Keuangan Bincang Biznis bersama OJK Solo & Pembukaan Kampus UMKM Bersama OJK.

FinanSiap

Dengan misi menjadi solusi lengkap bagi masyarakat dan mitra usaha dalam mengelola segala aspek keuangan, berbagai solusi GoTo Financial dapat mendorong masyarakat lebih cakap mengelola keuangan. Solusi tersebut antara lain adalah fitur GoPay Diary dan GoTagihan yang membantu pengaturan pengeluaran dan perencanaan keuangan, serta GoSure dan GoInvestasi yang menawarkan perencanaan keuangan jangka panjang yang aman dan nyaman.

GoTo Financial juga menyiapkan solusi bagi para pelaku usaha antara lain melalui aplikasi, GoKasir, Selly, GoModal, Midtrans, dan Moka yang memudahkan administrasi bisnis sekaligus membuka akses ke pasar yang lebih luas. 

Tak hanya solusi digital, masih banyak lagi solusi non-teknologi dari GoTo Financial seperti beragam pelatihan bagi komunitas mitra usaha GoTo Financial yang dapat membantu kebutuhan finansial dan bisnis masyarakat dan pelaku usaha.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Program Kampus Digital Atur Toko Dorong 80 UMKM di Kota Batu
E-Commerce

Program Kampus Digital Atur Toko Dorong 80 UMKM di Kota Batu

Atur Toko menginisiasi program Kampus Digital untuk mengedukasi masyarakat perihal pasar digita..

Anniversary ke-5, iStyle.id Resmikan Gerai Baru di PIK
E-Commerce

Anniversary ke-5, iStyle.id Resmikan Gerai Baru di PIK

Gadgetdiva.id — Merayakan anniversary ke-5, iStylel.id resmikan beberapa toko baru di Indon..

Intip Tren Transaksi Produk Digital Tokopedia Setahun ke Belakang
E-Commerce

Intip Tren Transaksi Produk Digital Tokopedia Setahun ke Belakang

Selain marketplace, perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, juga memfasilitasi penjualan atau ..

Social Commerce Semakin Diminati, 86% Masyarakat Belanja Melalui Platform Media Sosial
E-Commerce

Social Commerce Semakin Diminati, 86% Masyarakat Belanja Melalui Platform Media Sosial

Baru-baru  ini, Populix mengadakan survei mengenai pengalaman dan kebiasaan masyarakat Indonesia..


;