Transaksi Baju Gamis dan Kaftan Naik 2,5 Kali Lipat di Tokopedia Awal Ramadan
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Sabtu, 1 April 2023 - 12:29 WIB
Gadgetdiva.id — Tokopedia mengungkap bahwa transaksi produk fesyen muslim meningkat sebanyak empat kali lipat di lewat platformnya. Salah satunya ialah baju fesyen wanita.
Menurut data yang diungkap oleh Tokopedia, beberapa produk fesyen wanita seperti nlum muslim, gamis dan kaftan mengalami kenaikan transaksi sebanyak 2,5 kali lipat selama awal bulan ramadan ini. Sedangkan, transaksi baju koko meningkat sebanyak 3,5 kali lipat.
Serta, transaksi baju muslim keluarga mengalami kenaikan sebanyak 4 kali lipat. Menurut pemaparan Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo, kenaikan transaksi tersebut disebabkan produk fesyen muslim menjadi salah satu kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama awal bulan Ramadan.
Sementara itu, terjadi pengingkatan jumlah product page view sebanyak lebih dari 50%. Serta, peningkatan jumlah pesanan sebanyak lebih dari 77%.
“Fesyen, termasuk Fesyen Muslim, menjadi salah satu kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama awal Ramadan 2023. Tren ini sama seperti tahun lalu,” jelas Aldhy dalam acara media briefieng yang berlangsung di Jakarta Selatan, Jumat (31/3).
Tren Belanja Awal Ramadan 2023 di Tokopedia
Dimana ditemukan bahwa selama Ramadan 2022 lalu, produk fesyen di Tokopedia memiliki jumlah transaksi tertinggi. Sayangnya, perusahaan tidak memiliki penjelasan lebih rinci terkait jumlah angka transaksi produk fesyen tersebut.
Lebih lanjut, Aldy melihat bahwa inisiatif Hyperlocal dan Dilayani Tokopedia ini menjadi salah satu faktor terjadinya peningkatan jumlah penjual produk fesyen muslim selama tahun 2023. Terutama di lima kota di Indonesia, termasuk Tasikmalaya (Jawa Barat), Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Surakarta (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur) dengan rata-rata peningkatan hampir 1,5 kali lipat.
Sementara itu, pengingkatan tertinggi jumlah pembeli produk feseyen muslim terjadi di Banyuwangi (Jawa Timur), Serang (Banten), Balikpapan (Kalimantan Timur), Makassar (Sulawesi Selatan) hingga Medan (Sumatera Utara) dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.
Sedangkan Banyuwangi (Jawa Timur), Subang (Jawa Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), Bandar Lampung (Lampung) dan Makassar (Sulawesi Selatan) menjadi wilayah dengan peningkatan transaksi produk fashion muslim tertinggi dengan rata-rata peningkatan 2 kali lipat.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News
Artikel Terkait
Blibli Buka Gerai Offline Apple, Hello Store
Gadgetdiva.id — hello Store resmi dibuka hari ini (30/3) di Mall Kuningan City, Jakarta Se..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 tahun lalu
- 3,250
Blibli Ajak Pelanggan Ambil Rejeki Selama Ramadhan
Gadgetdiva.id – menyambut ramadhan kali ini, Blibli hadirkan program belanja ‘GASABAR (Ga..
- by Jundi Amrullah
- 1 tahun lalu
- 3,250
Tiket Kim Seon Ho Asia Tour In Jakarta Dijual Nanti Malam
Tiket Kim Seon Ho Asia Tour in Jakarta akan dijual mulai nanti malam. Rupanya, para Kpopers akan ..
- by Siti Sarifah Aliah
- 1 tahun lalu
- 3,250
Tokopedia Ungkap Tren Belanja Jelang Ramadhan Alami Peningkatan
Gadgetdiva.id – Ramadan menjadi momen yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia. Dalam me..
- by Jundi Amrullah
- 1 tahun lalu
- 3,250