Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan

Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan
E-Commerce

Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan

Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan

Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – E-commerce Tokopedia dan Meta meluncurkan kolaborasi pemanfaatan ‘Collaborative Ads’ untuk membantu pelaku bisnis tingkatkan konversi penjualan. Hal ini bermanfaat untuk pemasaran bagi pelaku bisnis untuk perluas jangkauan konsumen melalui media sosial.

Vice President Tokopedia Marketing Solutions, Edwin Chayadi mengatakan “Tokopedia pun bekerja sama dengan Meta untuk membantu para pelaku usaha untuk memaksimalkan bisnis dan menjangkau lebih banyak konsumen di media sosial yang menaungi Facebook dan Instagram dalam pemanfaatan Collaborative Ads”.

Juni 2023, Erajaya Target Tambah 101 Gerai Baru

Pemanfaatan Collaborative Ads ini memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan konversi penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger yang telah menunjukkan ketertarikan membeli berdasarkan aktivitasnya di Tokopedia.

Data terbaru Tokopedia menunjukkan jumlah penjual di Tokopedia kini telah menembus angka 14 juta. Melalui Tokopedia, belasan juta pelaku bisnis ini memasarkan lebih dari 1,8 miliar produk kepada masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia. Dan pada laporan Meta 2022 Bain and Company, menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan 168 juta konsumen digital.

“Pelaku usaha yang menggunakan Collaborative Ads lewat Tokopedia bisa beriklan di media sosial secara lebih strategis untuk menjangkau konsumen yang paling potensial. Iklan mereka akan diarahkan kepada pengguna sosial media, yang pernah melihat produk/toko, menambahkan produk ke keranjang belanja, maupun pernah melakukan transaksi di toko Tokopedia mereka. Jadi, iklan akan targeted dan potensial terkonversi menjadi penjualan,” jelas Edwin.

Laporan Meta bersama Bain & Company menunjukkan, penetrasi retail online termasuk e-commerce di Indonesia terus meningkat setiap tahun sebesar 12%, dibandingkan angka pertumbuhan di India (10%) dan Cina (4%).

“Artinya, e-commerce menjadi salah satu platform belanja pilihan konsumen, sekaligus platform yang potensial bagi para pelaku bisnis di Indonesia bertemu dengan konsumen maupun calon konsumen,” Ujar, Mifza Muzayan, Head of Client Solutions Meta Indonesia.

Laporan yang sama juga menyebutkan, lebih dari 40% konsumen digital di Indonesia menjadikan media sosial sebagai channel utama pada fase Discovery dan Evaluation sebelum memutuskan berbelanja online. Sementara itu, 51% konsumen digital di Indonesia melakukan transaksi berbelanja di e-commerce.

Lewat kolaborasi ini, Tokopedia Marketing Solutions membantu pelaku bisnis menargetkan audiens media sosial dengan lebih efektif melalui iklan yang dipersonalisasi, dimana audiens hanya akan melihat iklan produk yang memiliki relevansi tinggi dengan niat belinya.

Pelaku bisnis juga bisa mendapatkan analisis menyeluruh dengan melihat jumlah reach, impression, click, jumlah pesanan, add to cart dan lain-lain pada tokonya di Tokopedia. Hal Ini dapat memperkaya penilaian kinerja pemasaran dan membantu para pelaku bisni dalam mengambil keputusan yang lebih tepat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Erajaya Hadirkan Kembali IBOXGRAPHY GRANT 2023
E-Commerce

Erajaya Hadirkan Kembali IBOXGRAPHY GRANT 2023

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital mengumumkan kompetisi fotografi menggunakan iPhone yakni iB..

Juni 2023, Erajaya Target Tambah 101 Gerai Baru
E-Commerce

Juni 2023, Erajaya Target Tambah 101 Gerai Baru

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan 101 gerai baru sekaligus pada bulan Juni yang me..

3 Fitur ini Mudahkan UMKM Lokal di Tokopedia
E-Commerce

3 Fitur ini Mudahkan UMKM Lokal di Tokopedia

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan diluncurkannya fitur AR, Tokopedia juga turut menghadirka..

Kenalan sama LazzieChat, Chatbot Basis ChatGPT Punya Lazada
E-Commerce

Kenalan sama LazzieChat, Chatbot Basis ChatGPT Punya Lazada

Gadgetdiva.id — Tak ingin ketinggalan tren, Lazada menghadirkan fitur chatbot berbasis cha..


;