Survei Nyatakan Kepraktisan Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

Survei Nyatakan Kepraktisan Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku
E-Commerce

Survei Nyatakan Kepraktisan Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

Survei Nyatakan Kepraktisan Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

Survei Nyatakan Kepraktisan Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Di tengah keriuhan Winter Tech yang menyerang perusahaan startup, Titipku masih berdiri untuk melayani proses belanja daging, sayur, buah, hingga sembako secara daring.

Hal ini tak lepas dari masih tingginya antusiasme dari pelanggan Titipku. Bagi mereka, kepraktisan belanja di Titipku adalah alasan utama mereka tetap berbelanja secara daring walau kondisi COVID-19 sudah reda.

Erajaya Bangun Distribution Center Modern di Tanggerang

Titipku memiliki profil konsumen yang merupakan ibu rumah tangga dan ibu pekerja yang pada umumnya sudah sering berbelanja ke pasar.

“Ibu rumah tangga harus berkejaran dengan waktu tiap membuat sarapan. Karena, jika mereka belanja lama dan masaknya terlambat, anak juga terlambat sekolah dan suami terlambat kerja. Titipku menjadi solusi supaya ibu tidak perlu lama berbelanja ke pasar karena belanja kini bisa dilakukan secara daring,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

“Lewat Titipku, pelanggan bisa berbelanja di lapak langganannya. Hal ini memungkinkan karena ada informasi tiap lapak di aplikasi Titipku,” tambah Dhita.

Sebagai gambaran, Tim Riset Titipku juga telah melakukan survei singkat ke 30 pelanggan Titipku. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan Titipku berbelanja karena faktor praktis.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan Dhita, bahwa dengan belanja via Titipku, para pelanggan tak perlu lagi belanja langsung ke pasar.

Di bawah faktor kepraktisan, ada juga sejumlah pelanggan yang memilih berbelanja daring karena adanya promo.

Terkait intensitas dan besaran belanja sendiri, mayoritas pelanggan berbelanja minimal sekali dalam seminggu atau minimal empat kali dalam sebulan.

68% pelanggan berbelanja sebesar Rp100.000 – Rp300.000 dalam sekali belanja. Lalu, ada juga 21% pelanggan yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp300.000 tiap kali belanja.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Erajaya Tawarkan Promo Menarik di Gelaran Jakarta Fair Kemayoran
E-Commerce

Erajaya Tawarkan Promo Menarik di Gelaran Jakarta Fair Kemayoran

Gadgetdiva.id – Erajaya Group memastikan partisipasinya dalam perhelatan tahunan terbesar i..

Erajaya Bangun Distribution Center Modern di Tanggerang
E-Commerce

Erajaya Bangun Distribution Center Modern di Tanggerang

Gadgetdiva.id – Erajaya, salah satu perusahaan distributor dan retail handset terbesar di I..

Tren Social Commerce Disebut Mengancam Platform E-Commerce
E-Commerce

Tren Social Commerce Disebut Mengancam Platform E-Commerce

Gadgetdiva.id — Social Commerce disebut bakal mengancam platfrom e-commerce. Hal tersebut ..

Paylater Jadi Pilihan Metode Pembayaran Harian
E-Commerce

Paylater Jadi Pilihan Metode Pembayaran Harian

Gadgetdiva.id — Paylater telah menjadi pilihan pembayaran harian masyarakat Indonesia. Hal..


;