Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop

Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop
E-Commerce

Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop

Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop

Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop # Sumber : gadgetDiva

Gadgetiva.id — Platform grosir Alibaba Group, Alibaba.com berencana menyasar para pedagang yang terdampak regulasi TikTok Shop yang menghentikan aktivitas dagang mereka. Inisiatif tesebut dinamakan S Plan.

Melalui S Plan ini, Alibaba.com menawarkan kemudahan bagi para pedanang. Misalnya ialah dengan mendukung arus traffic, operasional dan logitik mereka.

4 Fitur LazBeauty yang Bikin Kamu Makin Pintar Belanja

Melansir dari Gizmochina, S Plan akan menyediakan fitur “one-button relocation”. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengakses mauun membuka toko di Alibaba.com.

Adapun fasilitas tambahan lainnya, seperti dukungan traffic selama tiga hingga enam bulan serta rencana ekspor yang dipersonalisasi dan disesuaikan untuk pasar di Asia Tenggara. Platform ini juga kan mengalokasikan staf layanan khusus untuk dukungan individu dalam mengelola logistik dan akun.

Langkah Alibaba ini memang nampak strategis, sebab upayanya ini lebih dari sekadar peluang bisnis. Dengan menawakan perlindungan kepada penjual TikTok, Alibaba menekankan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang stabil bagi perdagangan luar negeri digital B2B. Terutama ketika ketidakpastian yang meliputi lanskap e-commerce di beberapa negara Asia Tenggara.

Tutupnya TikTok Shop di Indonesia menunjukkan bahwa platform tersebut sedang menghadapi perjuangan berat. Langkah yang diambil Alibaba ini dapat membuka jalan bagi memreka untuk mengkonsolidasikan pijakannya di Asia Tenggara. Bahkan, saat mereka menawarkan bantuan kepada para pedangan yang terkepung.

Skenario ini dapat menjadi babak baru dalam kisah peperangan e-commerce yang sedang berlangsung. Alibaba nampaknya ingin mengubah tantangan tersebut menjadi peluang.

Alibaba sendiri secara agresif telah mendorong ekspansi ke luar negeri. Baru-baru ini, perusahaan tersebut meninvestasikan tambahan ke Lazada sebesar USD 845 juta.

Melalui inisiatif S Plan ini, Alibaba idak hanya menyediakan platform bagi pedangan TikTok. Namun juga, memperkuat kehadirannya di wilayah dengan potensi pertumbuhan yang menguntungkan.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ERAJAYA RESMIKAN DJI EXPERIENCE STORE TERBESAR DI INDONESIA
E-Commerce

ERAJAYA RESMIKAN DJI EXPERIENCE STORE TERBESAR DI INDONESIA

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle meresmikan DJI Experience Store ke-9, yang sekalig..

4 Fitur LazBeauty yang Bikin Kamu Makin Pintar Belanja
E-Commerce

4 Fitur LazBeauty yang Bikin Kamu Makin Pintar Belanja

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan satu tahun kanal LazBeauty, Lazada menyediakan beragam fi..

ERAFONE & MORE RESMI HADIR DI KOTA SURABAYA
E-Commerce

ERAFONE & MORE RESMI HADIR DI KOTA SURABAYA

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan gerai Erafone & More pertama di Kota  Surab..

Unggulkan Pengalaman Belanja Terbaik, Blibli Resmi Lakukan Penyegaran Logo
E-Commerce

Unggulkan Pengalaman Belanja Terbaik, Blibli Resmi Lakukan Penyegaran Logo

Gadgetdiva.id – Dua belas tahun lalu, Blibli memulai perjalanannya sebagai sebuah e-commerc..


;