Lazada Beber 3 Tantangan Besar Pasar e-Commerce

Lazada Beber 3 Tantangan Besar Pasar e-Commerce
E-Commerce

Lazada Beber 3 Tantangan Besar Pasar e-Commerce

Lazada Beber 3 Tantangan Besar Pasar e-Commerce

Lazada Beber 3 Tantangan Besar Pasar e-Commerce # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Lazada membeberkan beberapa tantangan yang dihadapi oleh industri e-commerce saat ini. Setidaknya, ada tiga tantangan yang harus dihadapi oleh industri tersebut.

Disampaikan oleh Head of Seller Development and Seles Operations Lazada Indonesia Stefan Winata, tantangan pertama yang dihadapi ialah kesiapan talenta ekonomi digital yang belum merata. Tantangan tersebut ditemukannya melalui pembicaraan dengan para seller Lazada.

ERAJAYA ACTIVE LIFESTYLE DORONG EKSPANSI URBAN REPUBLIC

Kemudian, pihaknya juga melihat bahwa literasi digital dan e-commerce di Indonesia belum merata. Serta, kebutuhan masyarakat Indonesia yang terut berkelanjutan.

Menurutnya, para seller harus memiliki inovasi berkelanjutan untuk mengatasi kompetisi yang semakin hari, semakin ketat.

“Agar dapat bersaing di pasar terbuka, penjual harus memiliki strategi yang sejalan dengan perubahan perilaku pembeli,” jelas Stefan dalam acara Media Luncheon yang dilaksanakan oleh Lazada pada Kamis (9/11).

Lazada
Sementara itu, data dari laporan e-Conomy yang diterbitkan oleh Google, Temasek dan Bain & Company menemukan bahwa penetrasi e-commerce di Indonesia diperkirakan akan terus bertumbuh.

Pasar e-commerce di Indonesia mewakili 50% dari total nilai pasar e-commerce Asia Tenggara. Nilai tersebut setara dengan angka 1.000 triliun dan diperkiarakan akan terus meningkat hingga 1.300 triliun pada tahun 2025.

Data ini menunjukkan adanya peluang sektor e-commerce di Indonesia yang berpotensi besar. Serta, dapat dimanfaatkan oleh UMKM sebagai bagian penting dari strategi pengembangan bisnis mereka.

Lazada sendiri kini telah menyediakan beragam inovasi yang dapat dinikmati oleh para seller maupun pembeli di platformnya. Mulai dari livestreaming LazLive, berbagai bentuk permainan game menarik, fitur AR Beauty, chatbot LazzieChat dan asisten virtual LISA.

“Melalui inovasi seperti gamifikasi dan automasi kecerdasan buatan (AI), Lazada meningkatkan jumlah pengguna aktif serta pengalaman berbelanja merek dan mencerminkan dedikasi kami untuk UMKM,” tutup Stefan.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Mudahkan UMKM, Tokopedia Sediakan Ragam Fitur Ini
E-Commerce

Mudahkan UMKM, Tokopedia Sediakan Ragam Fitur Ini

Gadgetdiva.id — Tokopedia menyediakan beragam fitur yang memudahkan para UMKM di platformn..

ERAJAYA ACTIVE LIFESTYLE DORONG EKSPANSI URBAN REPUBLIC
E-Commerce

ERAJAYA ACTIVE LIFESTYLE DORONG EKSPANSI URBAN REPUBLIC

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle (ERAL) hari Sabtu (28/10) meresmikan sembilan  ge..

Blibli Serahkan iPhone 15 Series ke Pelanggan Lewat Midnight Launch di Jakarta
E-Commerce

Blibli Serahkan iPhone 15 Series ke Pelanggan Lewat Midnight Launch di Jakarta

gadgetdiva.id – Sebagai authorised reseller untuk produk Apple di Indonesia, Blibli gelar p..

Tokopedia Hapus 80 Juta Produk Langgar HKI
E-Commerce

Tokopedia Hapus 80 Juta Produk Langgar HKI

Gadgetdiva.id — Tokopedia membeberkan bahwa pihaknya telah menghapus 80 juta produk yang m..


;