Rata-rata Perempuan Belanja Spontan, Ga Butuh Tapi Cuma Tertarik Beli

Rata-rata Perempuan Belanja Spontan, Ga Butuh Tapi Cuma Tertarik Beli
E-Commerce

Rata-rata Perempuan Belanja Spontan, Ga Butuh Tapi Cuma Tertarik Beli

Rata-rata Perempuan Belanja Spontan, Ga Butuh Tapi Cuma Tertarik Beli

Rata-rata Perempuan Belanja Spontan, Ga Butuh Tapi Cuma Tertarik Beli # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sebuah survei yang dilakukan oleh Arlington Research bekerja sama dengan Kasperky menemukan fakta baru para pembeli online. Ternyata rata-rata mereka belanja secara spontan. Artinya, mereka tidak terlalu membutuhkan barang tersebut, hanya tertarik membeli.

Hal ini terungkap setelah survei dilakukan melibatkan responden yang terlibat dalam transaksi pembelian di event Black Friday dan Cyber Monday. Dalam temuannya terkuak jika media sosial juga berperan besar terhadap hasil penjualan karena mereka tertarik dengan penawaran khusus atau diskon yang diberikan influencer.

ERAJAYA DIGITAL RESMIKAN TOKO iBOX KE-100

Survei ini juga menemukan bahwa perempuan (22%) merupakan pembelanja super-sales yang lebih berdedikasi dibandingkan laki-laki (17%), dan sebagian besar responden (69%) siap menunggu acara besar untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Belanja spontanFoto: Ilustrasi

Black Friday dan Cyber Monday adalah momen penjualan global yang sangat populer. Mereka biasanya melibatkan jutaan orang di seluruh dunia. Secara khusus, penjualan online Black Friday tumbuh 3,5 persen menjadi US$65,3 miliar secara global pada tahun 2022. Selain itu, menurut survei Salesforce mengenai rekap penjualan, konsumen menghabiskan sebesar US$1,14 triliun online secara global sepanjang musim liburan. Mempertimbangkan hal ini, Kaspersky mengeksplorasi perilaku dan kebiasaan pengguna terkait momen besar seperti Black Friday dan Cyber Monday.

Alasan Banyak Orang Belanja Spontan

Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen tidak dapat menahan banyaknya penawaran khusus selama Black Friday atau Cyber Monday, dan sebagian besar konsumen membeli apa pun meskipun itu diluar perencanaan mereka. 90% responden membeli barang secara spontan selama penjualan tersebut, dan sebanyak 57% melakukannya hampir atau bahkan sepanjang waktu. Selain itu, blogger, teman, dan kerabat juga mempunyai pengaruh yang besar terhadap pembelian spontan. Misalnya, 58% responden bersedia membeli suatu produk jika mereka melihatnya di rekomendasi blogger yang diikuti. Pada saat yang sama, 40% pengguna siap membeli sesuatu yang tidak direncanakan jika mereka menerima rekomendasi dari teman atau anggota keluarga.

Wanita adalah pembelanja super-sales yang lebih berdedikasi, dengan 22 persen mengatakan mereka akan selalu melakukan pembelian spontan selama Black Friday dan Cyber Monday, dibandingkan dengan hanya 17 persen pria. Mereka yang berusia 25 hingga 34 tahun juga menonjol: 23 persen mengatakan bahwa mereka akan selalu membeli sesuatu secara spontan selama momentum besar tersebut, jauh lebih banyak dibandingkan kelompok usia lainnya.

Mengenai pentingnya acara penjualan besar bagi responden, 71 persen bersedia menunggu hingga acara besar seperti Black Friday atau Cyber Monday untuk mendapatkan penawaran terbaik. Sementara 75 persen konsumen mengatakan bahwa mereka memanfaatkan momen menjelang acara ini untuk merencanakan pembelian dalam jumlah besar lebih awal, dengan harapan dapat memanfaatkan potongan harga dan penawaran khusus semaksimal mungkin.

“Bagi banyak orang, Black Friday dan Cyber Monday adalah cara terbaik dalam menghemat banyak uang untuk berbagai pembelian, sehingga setiap tahun, hari-hari ini ditandai dengan kegembiraan dan minat yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap belanja online dan offline. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian kami, 90 persen pengguna membeli barang secara spontan selama acara penjualan besar dan mungkin tidak terlalu memperhatikan keselamatan, demi mencoba mendapatkan penawaran terbaik. Solusi kami untuk belanja online yang aman – seperti Kaspersky Premium – dapat menjadi asisten andal dalam keamanan pembayaran online, yang tidak hanya akan melindungi data pribadi Anda, tetapi juga informasi keuangan, dan juga akan memperingatkan untuk menghindari kemungkinan situs phishing situs.” Komentar Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Tokopedia Luncurkan Cari Sekaligus, Begini Cara Pakainya!
E-Commerce

Tokopedia Luncurkan Cari Sekaligus, Begini Cara Pakainya!

Gadgetdiva.id — Tokopedia menghadirkan fitur baru yang bernama Multiple Product Search ata..

ERAJAYA DIGITAL RESMIKAN TOKO iBOX KE-100
E-Commerce

ERAJAYA DIGITAL RESMIKAN TOKO iBOX KE-100

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan toko iBox ke-100 yang berlokasi di kawasan Eraja..

Blibli Perkuat Operational Excellence Dengan Adopsi Teknologi AI di Sistem Gudang
E-Commerce

Blibli Perkuat Operational Excellence Dengan Adopsi Teknologi AI di Sistem Gudang

Gadgetdiva.id – Blibli menjadi omnichannel commerce pertama yang mengadopsi teknologi Ar..

Ulang Tahun ke-8, Shopee 12.12 Birthday Sale Kembali Digelar Ajak JKT48
E-Commerce

Ulang Tahun ke-8, Shopee 12.12 Birthday Sale Kembali Digelar Ajak JKT48

Gadgetdiva.id — Rayakan ulang tahun ke-8 tahun, Shopee kembali menggelar Shopee 12.12 Birt..


;