Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat
E-Commerce

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Tokopedia mencatat berbagai minuman dingin sebagai takjil buka puasa mengalami kenaikan penjualan yang signifikan selama awal bulan Ramadan 2024 dibandingkan dengan periode yang sama di bulan sebelumnya.

“Minuman menjadi salah satu produk yang paling laris di kategori Makanan dan Minuman, khususnya selama awal bulan Ramadan 2024,” ucap External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.

Meriahkan Ramadan, Titipku Hadirkan Campaign #PastiBerkah

Transaksi takjil populer lainnya untuk buka puasa seperti es kopyor, meningkat lebih dari 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia. Sedangkan di Jawa Barat, penjualan es kopyor melonjak 4 kali lipat dan di Kota Bandung sendiri mengalami kenaikan lebih dari 2 kali lipat.

Kolak pisang juga sangat populer untuk dijadikan menu takjil di bulan Ramadan. Selama awal bulan Ramadan 2024, penjualan kolak pisang secara nasional di Tokopedia mengalami lonjakan hingga 21 kali lipat. Di Jawa Barat sendiri, penjualan kolak pisang pun mencapai 29 kali lipat,” ujar Rizky.

Melihat potensi industri makanan dan minuman yang masih sangat besar, Tokopedia terus mengusung kampanye Tokopedia NYAM! untuk menyediakan panggung yang seluas-luasnya bagi pelaku usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, agar bisa menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia termasuk saat Ramadan 2024.

Selain berbagai inisiatif yang telah dihadirkan Tokopedia, ada pula kampanye Beli Lokal dari Tokopedia dan TikTok, yang merupakan panggung khusus untuk brand lokal, termasuk di kategori makanan dan minuman agar bisa semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Tokopedia juga kembali mengadakan ajang kumpul Tokopedia NYAMpireun di Bandung dengan topik pembahasan seputar kiat menjaga penjualan pasca-Ramadan bagi UMKM makanan dan minuman.

Menggandeng Chef Ronny Gunawan dan Coffee Professional and Indonesian Barista Champion, Mikael Jasin, Tokopedia juga membagi tips berinovasi dengan menghadirkan menu minuman varian baru untuk meningkatkan penjualan UMKM makanan dan minuman.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Fitur High End Brands Shopee Catat Kenaikan Transaksi di Luar Pulau Jawa
E-Commerce

Fitur High End Brands Shopee Catat Kenaikan Transaksi di Luar Pulau Jawa

Gadgetdiva.id — Fitur High End Brands (HEB) mencatat pertumbuhan transaksi di luar pulau Ja..

Meriahkan Ramadan, Titipku Hadirkan Campaign #PastiBerkah
E-Commerce

Meriahkan Ramadan, Titipku Hadirkan Campaign #PastiBerkah

Gadgetdiva.id – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Titipku menghadirkan campaign #P..

Intip Kemeriahan Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli
E-Commerce

Intip Kemeriahan Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli

Gadgetdiva.id – Menyambut datangnya bulan Ramadan, Blibli menghadirkan rangkaian promo bel..

Eksplorasi Tren Streetwear Bareng Sivia Azizah
E-Commerce

Eksplorasi Tren Streetwear Bareng Sivia Azizah

Gadgetdiva – Kini, fashion tidak hanya tentang penampilan. Lebih dari sekadar memilih pakai..


;