Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%
E-Commerce

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8% # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Erajaya mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun 2023 dengan mencatatkan peningkatan pada penjualan bersih sebesar 22,8% YoY menjadi Rp3,73 triliun dari tahun sebelumnya, yaitu Rp3,04 triliun.

Perseroan mencatatkan laba bersih setelah pajak yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar Rp211 miliar dengan marjin laba bersih sebesar 5,7% sepanjang tahun 2023 melalui strategi ekspansi jaringan ritel dan portofolio bisnis baru.

Bayar Pajak Makin Mudah Pakai Fitur Pajak Online dari Tokopedia

Fokus pada pengembangan dan produktifitas bisnis yang telah ada, seperti Urban Republic, Garmin Brand Stores, DJI Experience Stores, JD Sports dan lainnya menghasilkan kenaikan penjualan bersih di tahun 2023.

Di samping itu, performa bisnis juga mendapatkan momentum tambahan di kuartal 4 dengan tingginya permintaan selama libur akhir tahun, serta maraknya peluncuran berbagai produk baru sehingga menggugah minat masyarakat untuk berbelanja produk–produk gaya hidup terkini seiring tren yang berganti dengan cepat.

“Sebagai peritel gaya hidup aktif terkemuka di Indonesia, kami akan terus mengeksplorasi brand – brand baru dan unik yang berpotensi dikembangkan untuk pasar Indonesia agar bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap Perusahaan,” kata Djohan Sutanto, Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras, Tbk.

Membawa dua brand baru ke Indonesia yakni 6IXTY8IGHT dan MST Golf menjadi salah satu inisiatif bisnis yang dilakukan ERAL pada tahun 2023. MST Golf Indonesia merupakan kolaborasi ERAL bersama MST Golf Group Bhd. sebagai peritel golf ternama di Malaysia, sementara 6IXTY8IGHT adalah merek fashion apparel yang berasal dari Hong Kong.

Strategi yang konsisten dijalankan ERAL adalah melibatkan komunitas dari berbagai kategori sebagai cara untuk tumbuh bersama sekaligus memahami kebutuhan dari pengguna. Strategi ini juga berguna untuk mempertahankan pelanggan Perseroan, sekaligus untuk menjangkau pelanggan baru.

Sepanjang tahun 2023, ERAL memperluas jaringan ritelnya dengan penambahan 56 gerai baru sehingga pada akhir tahun 2023 sudah memiliki 116 gerai. ERAL terus menggarap wilayah yang berpotensi untuk dikembangkan seperti di luar Pulau Jawa dengan mengoperasikan 35 gerai di berbagai wilayah seperti Medan, Denpasar dan Makassar. Perseroan optimistis bahwa tren permintaan produk gaya hidup aktif juga memiliki potensi untuk tumbuh pesat di luar Pulau Jawa.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Erajaya Digital Resmikan 18 Gerai Baru di 10 Kota Indonesia
E-Commerce

Erajaya Digital Resmikan 18 Gerai Baru di 10 Kota Indonesia

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan 18 gerai secara serentak pada bulan Maret  2024..

Bayar Pajak Makin Mudah Pakai Fitur Pajak Online dari Tokopedia
E-Commerce

Bayar Pajak Makin Mudah Pakai Fitur Pajak Online dari Tokopedia

Gadgetdiva.id – Batas waktu lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak 2023 makin dekat,..

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat
E-Commerce

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat

Gadgetdiva.id – Tokopedia mencatat berbagai minuman dingin sebagai takjil buka puasa mengal..

Fitur High End Brands Shopee Catat Kenaikan Transaksi di Luar Pulau Jawa
E-Commerce

Fitur High End Brands Shopee Catat Kenaikan Transaksi di Luar Pulau Jawa

Gadgetdiva.id — Fitur High End Brands (HEB) mencatat pertumbuhan transaksi di luar pulau Ja..


;