E-Commerce

Jelang Lebaran, Tokopedia Bagikan Tips Persiapan Mudik yang Aman dan Nyaman

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Mudik atau pulang kampung adalah tradisi turun-temurun yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia setiap jelang Lebaran. Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga, momen mudik juga dijadikan kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Jelang persiapan mudik lebaran 2024 ini, Tokopedia membagikan lima tips persiapan mudik yang lebih aman dan nyaman, termasuk bagi pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Erajaya Digital Resmikan 18 Gerai Baru di 10 Kota Indonesia

Pastikan kendaraan pribadi dalam kondisi prima

Untuk membantu masyarakat dalam persiapan tersebut, Tokopedia menyediakan layanan Tokopedia Garage yang memberikan akses untuk mendapatkan berbagai perlengkapan dan perawatan mobil dan motor. Ada pula Layanan Jasa Pasang Otomotif dari Tokopedia sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh fasilitas pemasangan untuk berbagai produk otomotif, termasuk onderdil mobil dan motor, yang dibeli melalui platform Tokopedia.

Siapkan uang tunai dan saldo kartu uang elektronik

Masyarakat bisa dengan mudah mengisi saldo uang elektronik melalui fitur Top Up Uang Elektronik di Tokopedia kapan pun dan di mana pun. Setelah pembayaran sudah terverifikasi, jangan lupa update saldo uang elektronik dari aplikasi Tokopedia, ATM atau gerai retail terdekat.

Kemudahan dari fitur Top Up Uang Elektronik tersebut disambut dengan sangat positif oleh pengguna. Menurut data internal Tokopedia, nilai transaksi pada fitur Top Up Uang Elektronik naik lebih dari 3 kali lipat jelang mudik Lebaran 2023 lalu dibandingkan dengan periode yang sama di awal tahun 2023.

Siapkan perlengkapan untuk kejadian yang tidak terduga

Perjalanan mudik, baik yang dilakukan di darat maupun udara, membutuhkan kondisi fisik yang prima bagi pemudik. Bahkan, kondisi kendaraan prima juga sangat dibutuhkan bagi pemudik jalur darat. Untuk menjaga kesehatan fisik pemudik, dianjurkan membawa kotak P3K berisi obat anti mabuk, obat diare, obat demam, serta antiseptik pembersih luka dan perban.

Tokopedia memiliki halaman khusus Tokopedia Farma untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk kesehatan, mulai dari multivitamin dan obat-obatan yang sudah terkurasi, untuk dibawa saat perjalanan mudik Lebaran 2024 mendatang.

Siapkan keperluan perbekalan makanan dan minuman serta alat ibadah

Sebelum mudik, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan makanan dan minuman, termasuk daging, sayuran, buah-buahan, dan masih banyak lagi, dengan lebih cepat melalui Tokopedia NOW!. Setiap pesanan lewat Tokopedia NOW! akan dilayani dan dikirim langsung oleh mitra kurir dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran dikonfirmasi.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%
E-Commerce

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%

Gadgetdiva.id – Erajaya mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun 2023 dengan mencat..

Erajaya Digital Resmikan 18 Gerai Baru di 10 Kota Indonesia
E-Commerce

Erajaya Digital Resmikan 18 Gerai Baru di 10 Kota Indonesia

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan 18 gerai secara serentak pada bulan Maret  2024..

Bayar Pajak Makin Mudah Pakai Fitur Pajak Online dari Tokopedia
E-Commerce

Bayar Pajak Makin Mudah Pakai Fitur Pajak Online dari Tokopedia

Gadgetdiva.id – Batas waktu lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak 2023 makin dekat,..

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat
E-Commerce

Penjualan Takjil di Tokopedia Naik Lebih dari 21 Kali Lipat

Gadgetdiva.id – Tokopedia mencatat berbagai minuman dingin sebagai takjil buka puasa mengal..


;