E-Commerce

Tokopedia dan TikTok Ungkap Tren Belanja Online Jelang Lebaran 2024

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Setelah Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran turun, animo belanja masyarakat dalam berbelanja cenderung meningkat. Di Tokopedia, sejumlah kategori produk, seperti Fashion Muslim, Fashion Wanita, Fashion Anak dan Bayi, Otomotif serta Makanan dan Minuman, mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

Sedangkan pada platform Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok, beberapa kategori produk, yaitu Kecantikan dan Perawatan Diri, Elektronik, Fashion Wanita, Fashion Muslim, serta Fashion Pria, juga mengalami peningkatan transaksi yang sangat tinggi (data 25-31 Maret 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Februari 2024).

Antusiasme Transaksi Shopee Live Saat Sahur Melonjak di Big Ramadan Sale!

Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, mengatakan, “Kami melihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan Lebaran, seperti untuk mudik dan berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat melalui Tokopedia maupun Shop Tokopedia di aplikasi TikTok.”

“Guna membantu pelaku usaha meningkatkan penjualan di Ramadan hingga Lebaran 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Esktra Seru pada 27 Maret-5 April 2024. Lewat kampanye ini pelaku usaha bisa mempromosikan dan menjual produknya di halaman khusus Ramadan Ekstra Seru melalui aplikasi dan website Tokopedia, dan Shop Tokopedia di aplikasi TikTok,” kata Aditia.

Selain memberikan panggung kepada pelaku usaha secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan ‘Festival Ramadan Ekstra Seru’ secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3 pada 14-17 Maret 2024 lalu. Festival ini menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM.

Puluhan pelaku usaha lokal yang berpartisipasi dalam Festival Ramadan Ekstra Seru pun merasakan dampak positif. Secara keseluruhan, mereka mengalami rata-rata peningkatan transaksi penjualan lebih dari 11 kali lipat.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

SHOPEE Resmi jadi Mitra Pertama ASEAN CLUB CHAMPIONSHIP
E-Commerce

SHOPEE Resmi jadi Mitra Pertama ASEAN CLUB CHAMPIONSHIP

ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai..

Antusiasme Transaksi Shopee Live Saat Sahur Melonjak di Big Ramadan Sale!
E-Commerce

Antusiasme Transaksi Shopee Live Saat Sahur Melonjak di Big Ramadan Sale!

Gadgetdiva – Shopee hadir menyemarakkan momen spesial pengguna selama bulan Ramadan melalui..

Jelang Lebaran, Tokopedia Bagikan Tips Persiapan Mudik yang Aman dan Nyaman
E-Commerce

Jelang Lebaran, Tokopedia Bagikan Tips Persiapan Mudik yang Aman dan Nyaman

Gadgetdiva.id – Mudik atau pulang kampung adalah tradisi turun-temurun yang dilakukan sebag..

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%
E-Commerce

Manfaatkan Peluang, Erajaya Cetak Pendapatan 22,8%

Gadgetdiva.id – Erajaya mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun 2023 dengan mencat..


;