E-Commerce

Tokopedia Langsung Laku, fitur terbaru jual cepat smartphone lama kamu

post-img

Source : gadgetDiva

E-commerce Indonesia, Tokopedia hari ini luncurkan fitur Tokopedia Langsung Laku. Fitur ini dapat mempermudah pengguna menjual smartphone lama secara mudah dan cepat dengan harga terbaik hingga pengguna bisa langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia.

Baca juga, BTS jadi Brand Ambassador Tokopedia

BTS jadi Brand Ambassador Tokopedia

Melalui sistem di dalam aplikasi Tokopedia, penentuan nilai jual smartphone lama hingga proses pengecekan smartphone dilakukan secara mudah dan langsung melalui aplikasi Tokopedia versi terbaru baik Android maupun iOS.

Pengguna dapat mengakses fitur Langsung Laku melalui tab pencarian di beranda Tokopedia, lalu memilih tombol ‘Jual Sekarang’ untuk menjalankan sistem pengecekkan terhadap perangkat lunak dan perangkat keras smartphone, pengecekan ini termasuk nomor IMEI yang sesuai.

Setelah melakukan pengecekkan, sistem Tokopedia akan memberikan harga terbaik terhadap smartphone pengguna. Jika harga disetujui, pengguna dapat memilih jadwal waktu penjemputan smartphone yang ingin dijual. Kemudian, pihak kurir akan melakukan pengambilan smartphone sesuai jarak dan waktu yang telah disetujui sebelumnya.

“Antusiasme dari pengguna mendorong kami untuk menciptakan Fitur Tokopedia Langsung Laku. Kini masyarakat dipermudah untuk menjual smartphone lama secara mudah dengan nilai harga terbaik dan dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke Saldo Tokopedia.” Ujar Fransiscus Leo Chandra, selaku Category Development Lead Tokopedia.

Fransiscus menambahkan bahwa sebelumnya Tokopedia pernah menghadirkan fitur Tokopedia Tukar Tambah pada bulan Juli 2019, dimana pengguna dapat menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan pihak Tokopedia, lebih dari 50 persen pengguna fitur Tokopedia Tukar Tambah menukar smartphone lama yang memiliki umur di atas 3 tahun.

Fitur Tokopedia Langsung Laku saat ini berlaku untuk kategori smartphone bagi pengguna yang berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dalam waktu dekat fitur Langsung Laku dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

“Kami berharap kemajuan teknologi terus mempermudah kehidupan masyarakat dari Sabang sampai Merauke, termasuk dalam menjual smartphone lama untuk langsung mendapatkan manfaatnya secara lebih mudah dan cepat melalui fitur Tokopedia Langsung Laku,” tutup Fransiscus.


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Program Zilingo SheWorkz, dorong para Ibu Rumah Tangga lebih produktif!
E-Commerce

Program Zilingo SheWorkz, dorong para Ibu Rumah Tangga lebih produktif!

Platform e-commerce Indonesia, Zilingo umumkan program terbarunya, yaitu SheWorkz yang merupakan ..

BTS jadi Brand Ambassador Tokopedia
E-Commerce

BTS jadi Brand Ambassador Tokopedia

Tokopedia hari ini mengumumkan penunjukkan BTS sebagai Brand Ambassador. Melalui kolaborasi ini, ..

Traveloka & BRI berkolaborasi luncurkan PayLater Card
E-Commerce

Traveloka & BRI berkolaborasi luncurkan PayLater Card

Traveloka hari ini mengumumkan kerja samanya dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)..

Blibli.com gandeng Komunitas 1001Buku, Tingkatkan minat baca millennials
E-Commerce

Blibli.com gandeng Komunitas 1001Buku, Tingkatkan minat baca millennials

Melalui kerjasamanya dengan Komunitas Taman Baca 1001Buku tingkatkan, e-commerce Blibli.com mendo..


;