E-Commerce

Shopee Ekspor 26 Juta Produk Lokal ke Asia Timur dan Amerika Latin

post-img

Source : gadgetDiva

GadgetDivaShopee dilaporkan berhasil mengekspor lebih dari 26 juta produk lokal ke berbagai negara di Asia Timur, Asia Tenggara dan Amerika Latin. Ekspor tersebut dilakukan sejak Maret 2021.

Produk yang dieskpornya tersebut di antaranya berasal dari merek dan UMKM lokal. Melalui program Shopee Ekspor.

"Sepanjang beroperasi di Indonesia, Shopee berupaya mewujudkan komitmennya dalam berperan aktif mendorong roda perekonomian Indonesia," ungkap Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna melalui siaran pers yang dikutip pada Kamis (30/5).

E-Commerce tersebut telah menghadirkan laman khusus bertajuk Shopee Pilih Lokal. Lewat laman tersebut, Shopee berinisiatif mengkurasi beragam koleksi berkualitas dari berbagai UMKM di Indonesia untuk memberikan kemudahan dan ruang yang lebih luas bagi pelaku usaha lokal dalam berkarya.

Langkah ini bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap UMKM dan Brand Lokal yang berhasil mendatangkan lebih dari 25 juta pengguna yang mengunjungi Shopee Pilih Lokal sepanjang tahun 2023.

Lebih lanjut, Shopee mencatat adanya peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat selama sesi Shopee Live pada puncak 12.12. Kemudian, ada juga peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Tak hanya itu, perusahaan turut melaporkan adanya peningkatan jumlah produk UMKM dan Brand lokal sebanyak lebih dari 9x lipat yang dipromosikan lewat Shopee Affilliate. Yakni, program yang didedikasikan untuk menawarkan ragam peluang dalam membantu penjual memperluas saluran promosi dengan berkolaborasi bersama para kreator.

"Kami berharap dapat tercipta lebih banyak ruang dan peluang bagi para pelaku usaha lokal agar semakin inovatif dan berdaya demi menciptakan lebih banyak produk lokal yang bermutu kualitas tinggi,” tandas Monica.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari NOTHING Ke Indonesia

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Diduga Langgar Aturan Usaha, KPPU Selidiki Lazada
E-Commerce

Diduga Langgar Aturan Usaha, KPPU Selidiki Lazada

Menurut laporan dari KPPU, Lazada diindikasi melakukan tindakan diskriminatif yang berpotensi mengha..

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari  NOTHING Ke Indonesia
E-Commerce

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari NOTHING Ke Indonesia

Erajaya Active Lifestyle telah mengumumkan ketersediaan tiga produk terbaru dari merek Nothing, yakn..

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin
E-Commerce

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin

Menjelang akhir bulan Mei, UniPin, platform penyedia layanan hiburan digital, siap memanjakan penggu..

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia
E-Commerce

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Dalam menyambut akhir pekan yang panjang ini, Tokopedia berbagi ide kegiatan yang dapat dilakukan ta..


;