Produk UMKM dan Brand Lokal Alami Lonjakan Transaksi 13 Kali Lipat Lewat Shopee Live
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Sabtu, 22 Juni 2024 - 10:29 WIB
GadgetDiva – Shopee mencatat kenaikan transaksi pada produk UMKM dan Brand Lokal sebanyak 13 kali lipat lewat fitur Shopee Live dibandingkan tahun lalu. Peningkatan tersebut terjadi selama semeter 1 2024.
Fitur interaktif Shopee Live diklaim telah berkontribusi terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal secara signifikan. Tercatat sebanyak 95% UMKM dan brand lokal telah bergabung di Shopee Live sejak tahun lalu yang mengalami transaksi signifikan.
Hal ini tersebut terlihat dari beragam kisah sukses brand lokal. Di antaranya ialah Les Catino, brand Fashion Tas lokal, serta Azarine Cosmetic.
“Sejak hadir beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan Brand lokal," ungkap Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam pernyataan resminya dikutip pada Sabtu (22/6).
Source :gadgetdiva.id
Les Castino mencatat bahwa terjadi lonjakan transaksi lebih dari 60 kali lipat di semester awal 2024. Hal ini mendorong perluasan jangkauan bisnis hingga mampu membuka peluang dan lapangan pekerjaan untuk orang sekitar.
"Sebagai brand lokal yang selalu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjadi wadah yang menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan berhasil membangun loyalitas yang kuat," ungkap Direktur Les Castino Jason Marcel Hendrawan.
Di samping itu, CEO Azarine Cosmetic Cella Vanessa juga turut mengungkap bahwa pihaknya berhasil mencatat hingga 32 kali lipat lonjakan transaksi di sepanjang tahun 2024. Lonjakan ini terjadi berkat adanya fitur Live Stream.
"Live stream ini telah memberikan warna baru dalam strategi bisnis kami. Sejak bergabung dan memanfaatkan Shopee Live sebagai salah satu kanal penjualan, begitu banyak aspek positif yang kami rasakan bahkan dalam perjalanan di tahun 2024 ini," imbuhnya.
Melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis ini sejalan dengan tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Menurut Monica, pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas.
“Shopee percaya bahwa melalui kerja keras dan kolaborasi strategis, dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi seluruh insan pelaku UMKM serta tentunya para pengguna. Kami akan bertekad untuk terus menjadi garda terdepan dalam memajukan industri UMKM dan brand lokal di tanah air sekaligus bersinergi mewujudkan misi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui ekosistem digital yang inklusif," tandasnya.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Artikel Terkait
Riset Ungkap Shopee Jadi Platform Belanja Paling Favorit di Indonesia
Penemuan tersebut menyatakan bahwa 62% masyarakat Indonesia merasa puas berbelanja di Shopee. Platfo..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 6 bulan lalu
- 3,250
Apa Itu Aplikasi Temu yang Diklaim Lebih Berbahaya dari TikTok Shop?
Temu merupakan aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan asal China. Perusahaan ini berbasis di Boston ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 6 bulan lalu
- 3,250
Imbas Merger, Tokopedia TikTok Shop Resmi PHK Karyawan
Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokpedia Nuraini Razak menyatakan bahwa PHK ini menyusu..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 6 bulan lalu
- 3,250
100% Penjual di Tokopedia adalah UMKM Lokal: Pertumbuhan Signifikan di 2024
Tokopedia dan ShopTokopedia mencatat peningkatan signifikan dengan 21 juta penjual UMKM lokal, menun..
- by Siti Sarifah Aliah
- 6 bulan lalu
- 3,250