Transaksi Penjualan Pelaku UMKM Kopi Meningkat Hingga 50 Persen selama Tokopedia Coffee Fest

Transaksi Penjualan Pelaku UMKM Kopi Meningkat Hingga 50 Persen selama Tokopedia Coffee Fest
E-Commerce

Transaksi Penjualan Pelaku UMKM Kopi Meningkat Hingga 50 Persen selama Tokopedia Coffee Fest

Transaksi Penjualan Pelaku UMKM Kopi Meningkat Hingga 50 Persen selama Tokopedia Coffee Fest

Transaksi Penjualan Pelaku UMKM Kopi Meningkat Hingga 50 Persen selama Tokopedia Coffee Fest # Sumber : Tokopedia

GadgetDivaKampanye Tokopedia Coffee Fest berlangsung sejak 18 Mei hingga 18 Juni 2024. Selama kampanye tersebut, para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM) di industri kopi meningkat.

Head of Communications Tokopedia dan ShopTokopedia Aditia Grasio Nelwan menyatakan bahwa pihaknya mencatat kenaikan penjualan para pelaku UMKM kopi meningkat selama periode 18-30 Mei 2024. Kenaikan tersebut meningkat 50% jika dibandingkan dengan periode 18-30 April 2024.

“Kampanye Tokopedia Coffee Fest bisa mendongkrak penjualan para pelaku UMKM kopi hingga 50%, dibandingkan dengan periode sebelum para penjual mengikuti kampanye tersebut,” ujar Aditia dalam acara bersama media di Tangerang Selatan pada Jumat (5/7).

Di sisi lain, Tokopedia juga mencatat beberapa produk terlaris dalam subkategori Minuman selama kuartal II 2024. Produk tersebut di antaranya ialah kopi bubuk, air mineral, teh celup, jus dan sirup.



Tak hanya itu, produk kopi juga mengalami kenaikan nilai transaksi di sejumlah wilayah Indonesia selama kuartal II 2024. Yakni, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Maluku.

Tidak hanya lewat Tokopedia Coffee Fest, produk kopi juga laris manis di kampanye Beli Lokal yang bisa ditemukan di Tokopedia maupun ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok.

Lebih lanjut, Tokopedia mencatat penjualan makanan dan minuman seperti kopi bubuk naik hampir 2 kali lipat lewat kampanye Beli Lokal. Penjualan ini jika dibandingkan dengan periode sebelum kampanye berlangsung.

Berbeda dengan kampanye beli lokal yang berlangsung di TikTok Shop. Pada platform tersebut, kategori yang paling laris ialah kopi, keripik, coklat dan snack coklat, kue dan hotpot instan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Blibli Optimalkan Pengalaman Belanja dengan Teknologi AI
E-Commerce

Blibli Optimalkan Pengalaman Belanja dengan Teknologi AI

Blibli memanfaatkan AI untuk efisiensi operasional dan meningkatkan pengalaman belanja, dari pra-bel..

Shopee Kolaborasi dengan 4 Perusahaan Logistik Nasional Lewat Garansi Tepat Waktu
E-Commerce

Shopee Kolaborasi dengan 4 Perusahaan Logistik Nasional Lewat Garansi Tepat Waktu

Shopee menggelar progam Garansi Tepat Waktu yang berkolaborasi dengan empat perusahaan logistik di t..

UniPin Raih Penghargaan dari Insider Growth Maker Club
E-Commerce

UniPin Raih Penghargaan dari Insider Growth Maker Club

Penghargaan prestisius untuk kategori Best Segmentation of the Year ini diberikan sebagai hasil dari..

Produk UMKM dan Brand Lokal Alami Lonjakan Transaksi 13 Kali Lipat Lewat Shopee Live
E-Commerce

Produk UMKM dan Brand Lokal Alami Lonjakan Transaksi 13 Kali Lipat Lewat Shopee Live

Shopee mencatat kenaikan transaksi pada produk UMKM dan Brand Lokal sebanyak 13 kali lipat lewat fit..


;