ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Manfaatnya

ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Manfaatnya
E-Commerce

ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Manfaatnya

ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Manfaatnya

ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Manfaatnya # Sumber : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDivaTokopedia dan ShopTokopedia resmi meluncurkan layanan ShopTokopedia Mall di Indonesia pada Jumat (19/7). Layanan tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pengguna.

"Hari ini, secara resmi kami meluncurkan ShopTokopedia Mall," ungkap Senior Director off Ecommerce ShopTokopedia Stephanie Susilo dalam acara konferensi pers di Jakarta pada Jumat.



Latar belakang dari ShopTokopedia Mall ini ialah riset Toluna di Asia Tenggara di 2023. Riset tersebut menyatakan bahwa 87% pengguna lebih memilih belanja dari toko resmi, 81% pengguna bersedia membayar lebih demi rasa aman lebih tinggi dengan berbelanja melalui toko resmi.

Di Tokopedia, sejumlah penjulan dalam kategori produk fashion mengalami peningkatan dengan rata-rata penjualan hingga 3 kali lipat setelah menjadi official store Tokopedia.

ShopTokopedia Mall, lanjut Stephanie, dapat membantu pelaku usaha lokal dalam melakukan eskpansidan ekstrasi bisnis. Sekaligus, meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi online.

Manfaat ShopTokopedia Mall untuk Pelaku Usaha dan Konsumen Lokal

Lebih lanjut, Stephanie juga turut menjelaskan keuntungan bagi para penjual dan pengguna. Bagi para penjual yang berstatus Mall, mereka bisa meningkatkan kepercayaan pembeli dan visibilitas toko atau produk lewat beragam keuntungan.

Pertama, para penjual yang mendapat badge khusus "Mall" dapat menaikkan kepercayaan pembeli serta pengelolaan toko atau produk yang lebih eksklusif dan voucher pembeli spesial.

Kedua, mereka juga dapat menikmati solusi pemasaran yang lebih komprehensif untuk mendapatkan exposure yang lebih tinggi dengan hadir di berbagai posisi strategis kepada konsumen proses journey. Seperti di banner utama atau mengikuti berbagai prime time eksklusif seperti promo tanggal kembar.

Ketiga, para pelaku usaha juga akan mengalami pertumbuhan bisnis hingga 3 kali lipat lebih tinggi.

Source :gadgetdiva.id



"Shop Tokopedia membantu pelaku usaha Indonesia melakukan ekspansi dan ekstrasi bisnis sekaligus meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi online lewat peluncuran shop Tokopedia Mall," imbuh Stephanie.

Sedangkan, dari sisi masyarakat, ShopTokopedia Mall juga memberi sederet keuntungan. Di antaranya ialah beragam produk kebutuhan harian jaminan 100% asli, gratis ongkos kirim dan gratis 15 hari pengembalian.

Adapun syarat dan ketentuan bagi para penjual yang ingin bergabung dengan ShopTokopedia Mall. Di antaranya sebagai berikut.

- Punya sertifikat kepemilikan brand atau distribusi resmi
- Jual produk 100% asli
- Ikut program gratis ongkir
- Jaminan gratis 15 hari pengembalian

Sebelumnya, TikTok Shop Mall telah hadir di sejumlah negara Asia Tenggara. Salah satunya adalah Singapura.

"Semoga shop Tokopedia Mall membantu sebanyak-banyaknya pelaku usaha di Indonesia untuk melakukan ekspansi dan eksplorasi bisnis sekaligus meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi online," tandasnya.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Rayakan Usia ke-13 Tahun, Blibli Berikan Promo dan Hadiah Berlimpah
E-Commerce

Rayakan Usia ke-13 Tahun, Blibli Berikan Promo dan Hadiah Berlimpah

Blibli menghadirkan beragam promo lewat program "Blibli 13th Anniversary". Pengguna bisa menikmatiny..

TikTok Bantah Bakal Akuisisi Startup OTA Tanah Air
E-Commerce

TikTok Bantah Bakal Akuisisi Startup OTA Tanah Air

TikTok membantah rumor bahwa perusahaan induknya, ByteDance akan mengakuisisi startup OTA (Online Tr..

TikTok Bakal Akuisisi Startup Agen Travel di Indonesia
E-Commerce

TikTok Bakal Akuisisi Startup Agen Travel di Indonesia

Perusahaan Induk TikTok, ByteDance, dikabarkan akan memperluas bisnisnya di Asia Tenggara. Termasuk ..

Ulang Tahun ke-13, Blibli Janji Tingkatkan Keamanan Data
E-Commerce

Ulang Tahun ke-13, Blibli Janji Tingkatkan Keamanan Data

Blibli merayakan hari jadi ke-13 pada Senin (15/7). Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan ke..


;