Penjualan Brand Lokal Naik 5X Lipat pada Shopee 9.9 Super Shopping Day

Penjualan Brand Lokal Naik 5X Lipat pada Shopee 9.9 Super Shopping Day
E-Commerce

Penjualan Brand Lokal Naik 5X Lipat pada Shopee 9.9 Super Shopping Day

Shopee 9.9

Shopee 9.9 # Sumber : Shopee

GadgetDiva – Shopee 9.9 Super Shopping Day, yang berlangsung hingga 9 September, telah menjadi momen penting bagi brand lokal dan UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka. Kampanye belanja online yang sudah dikenal luas di Indonesia ini terbukti efektif, dengan peningkatan penjualan hingga lima kali lipat pada hari puncaknya berkat fitur live streaming Shopee Live.

Lonjakan pesanan tidak hanya dirasakan di kota-kota besar, tetapi juga di berbagai daerah seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok. Hal ini menunjukkan dampak positif kampanye yang merata di seluruh Indonesia.

Erajaya Hadirkan Layanan Click & Pickup di Gelaran erafone Roadshop

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye ini adalah bagian dari komitmen Shopee untuk memberikan peluang dan kemudahan berbelanja. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas sambutan masyarakat yang meriah dan harapannya agar kampanye ini dapat mendorong pertumbuhan bisnis serta berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Shopee 9.9 Super Shopping Day menyediakan platform yang inklusif untuk Penjual, Pembeli, dan pencipta konten. Penjual memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan layanan terbaik, sementara pencipta konten bersaing untuk menciptakan materi yang dapat meningkatkan penjualan. Konsumen pun diuntungkan dengan berbagai penawaran spesial.

Shopee terus berinovasi dengan fitur live shopping seperti Shopee Live, yang memungkinkan penjual berinteraksi secara real-time dengan pembeli, serta Shopee Video, yang memberikan ruang bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator untuk memasarkan produk secara kreatif. Fitur video pendek ini juga membantu pengguna menemukan produk lokal berkualitas dengan konten yang menarik.

Selama puncak kampanye, penjualan produk lokal melalui Shopee Video mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat. Ini menunjukkan efektivitas fitur tersebut sebagai alat promosi yang signifikan.

Monica Vionna menambahkan bahwa pencapaian positif kampanye ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk penjual, pengguna, dan konten kreator. Ia berharap kampanye ini tidak hanya membuka festival belanja akhir tahun tetapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh ekosistem Shopee.

Dengan demikian, Shopee 9.9 Super Shopping Day tidak hanya berhasil memfasilitasi belanja yang lebih seru, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan kreativitas di kalangan pelaku bisnis dan pencipta konten di seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Sambut Hari Olahraga Nasional, Ini Rekomendasi Brand Lokal di Tokopedia
E-Commerce

Sambut Hari Olahraga Nasional, Ini Rekomendasi Brand Lokal di Tokopedia

Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September semakin mendekat, Tokopedia ser..

Erajaya Hadirkan Layanan Click & Pickup di Gelaran erafone Roadshop
E-Commerce

Erajaya Hadirkan Layanan Click & Pickup di Gelaran erafone Roadshop

Erajaya Digital akan menyelenggarakan perhelatan erafone Roadshop di delapan kota di Pulau Sumatera ..

Tokopedia dan ShopTokopedia Gelar Bazar Kecantikan ‘For You Beauty Fair’
E-Commerce

Tokopedia dan ShopTokopedia Gelar Bazar Kecantikan ‘For You Beauty Fair’

Kampanye For You Beauty Fair menghadirkan berbagai brand lokal dari industri kecantikan, kesehatan, ..

Belanja di Tokopedia Kini Bisa Pakai DANA
E-Commerce

Belanja di Tokopedia Kini Bisa Pakai DANA

DANA telah mengumumkan kerjasama strategis dengan Tokopedia untuk meningkatkan pengalaman bertransak..


;