GadgetDIVA - Memasuki usia ke-10, Sociolla, platform omnichannel kecantikan di bawah Social Bella, semakin mengukuhkan posisinya di industri beauty-tech Indonesia. Untuk merayakan satu dekade inovasi, Sociolla menghadirkan Sociolla Beauty Museum, pameran kecantikan interaktif pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi, seni, dan pengalaman belanja yang lebih personal.
Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella, menegaskan bahwa teknologi menjadi inti strategi Sociolla dalam membangun ekosistem kecantikan terintegrasi.
“Kami berkembang dari e-commerce kecantikan menjadi pionir omnichannel beauty retail dengan lebih dari 100 toko di 45 kota. Dengan teknologi AI, analitik data, serta inovasi omnichannel, kami menghadirkan pengalaman belanja yang lebih personal dan berbasis wawasan data yang mendalam,” jelasnya.
Baca Juga
Advertisement
Sociolla terus bertransformasi untuk bisa menjaga sebagai pemimpin di sektor beauty-tech melalui berbagai inovasi. Menghadirkan SOCO App & SOCO Review, yang sangat membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai berdasarkan rekomendasi data. Christopher menyebut, pihaknya bisa mendapatkan review organik dari pelanggan setianya hingga 1,2 juta review dalam sehari.
Lalu inovasi, Insight Factory by SOCO, yang menyediakan data tren kecantikan bagi brand untuk memahami kebutuhan pasar. Juga ada Omnichannel Retail & Teknologi Distribusi, mengintegrasikan belanja online dan offline dengan sistem gudang canggih. Dan terakhir, Beauty Journal, menjadi media edukasi berbasis data untuk meningkatkan literasi kecantikan.
“Dengan berbagai inovasi ini, kami tidak hanya menawarkan produk kecantikan, tetapi juga berkontribusi bagi industri dengan solusi berbasis teknologi yang lebih luas,” tambah Christopher.
Baca Juga
Advertisement
Sociolla Beauty Museum: Perayaan 10 Tahun Inovasi
Sebagai bagian dari perayaan satu dekade, Sociolla Beauty Museum digelar pada 21 Maret – 27 April 2025 di Lower 2 Ballroom, Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta. Mengusung tema “Celebrate All The Pretty Things Inside”, pameran ini menawarkan pengalaman immersive yang unik bagi pengunjung.
Chrisanti Indiana, Co-founder & CMO Social Bella, menyatakan bahwa pameran ini merupakan wujud komitmen Sociolla untuk terus berinovasi.
Baca Juga
Advertisement
“Perayaan kali ini sangat spesial karena menandai perjalanan kami bersama Sociolla Bestie. Melalui pameran interaktif terbesar ini, kami ingin memberikan pengalaman seru dan bermakna bagi semua pecinta kecantikan,” katanya.
Pameran ini menghadirkan tiga zona utama yang dirancang untuk memberikan pengalaman kecantikan yang lebih mendalam. Chrisanti menjelaskan ketika memasuki museum, kita akan melalui tiga area. Pertama, Skin Space, yang menyajikan teknologi analisis kulit terkini untuk membantu pelanggan memahami jenis dan kebutuhan kulit mereka. Kedua, area Color Studio, merupakan area eksplorasi warna dan kosmetik dengan fitur interaktif. Ketiga, Scent Gallery, di sini pengunjung diajak menemukan aroma favorit mereka melalui pengalaman multisensori.
Paradiva bisa menghabiskan libur Lebaran dengan mengunjungi museum ini. Untuk diketahui, tiket masuk Sociolla Beauty Museum dibanderol Rp30 ribu, untuk bisa menikmati berbagai aktivitas. Ada Sociolla Milestone yang menampilkan perjalanan inovasi Sociolla selama 10 tahun. Paradiva juga bisa mengunjungi Sociolla Gift Shop, toko eksklusif yang menjual produk pilihan dari berbagai brand kecantikan.
Baca Juga
Advertisement
Juga ada SOCO Star Lounge, berupa area interaktif dengan berbagai aktivitas menarik. Setelah lelah berkeliling, paradiva bisa menikmati minuman dan camilan di Beauty Café.
Selain pameran interaktif, Sociolla Beauty Bazaar juga hadir pada 21 – 29 Maret 2025. Bazaar ini menawarkan diskon besar hingga 90% untuk ribuan produk kecantikan dari brand ternama, seperti COSRX, Skin1004, Mediheal, Erha, Skintific, ESQA, Make Over, hingga Innisfree.
Pengguna baru aplikasi SOCO bisa mendapatkan voucher diskon 20% untuk pembelian pertama, serta kesempatan memenangkan hadiah menarik melalui berbagai permainan dan aktivitas di lokasi.
Baca Juga
Advertisement
Connect by SOCO: Wadah Inspirasi dan Kolaborasi
Sebagai bagian dari perayaan, Sociolla juga memperkenalkan Connect by SOCO, sebuah forum diskusi inspiratif yang berlangsung pada 14 – 17 April 2025 di SOCO Star Lounge. Acara ini menghadirkan para pemimpin dari berbagai industri untuk membahas peran SOCO dalam menyatukan komunitas kecantikan.
Dengan adanya forum ini, Sociolla ingin memberikan ruang bagi pelanggan dan komunitas untuk berinteraksi, berbagi wawasan, serta berkolaborasi menciptakan inovasi di dunia kecantikan.
Baca Juga
Advertisement
Rangkaian acara ini didukung oleh Agora Mall, Sandrina Martin, Lifestyle Director Agora Mall, menyambut baik kolaborasi ini. “Kami antusias berkolaborasi dengan Sociolla untuk menghadirkan Sociolla Beauty Museum. Ini sejalan dengan visi kami dalam menciptakan pengalaman gaya hidup yang relevan bagi masyarakat urban Jakarta,” ujarnya.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.