GadgetDIVA - Di Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Tokopedia dan ShopTokpedia telah berhasil mencetak kreator muda lewat inisiatifnya. Yakni, Creators Labs.
Melalui inisiatif Creator Labs ini, Tokopedia dan ShopTokopedia membentuk para generasi muda untuk menjadi affiliate creator. Sehingga, diharapkan dapat membantu para UMKM dalam memperluas pasar maupun memasarkan produk mereka dengan lebih menarik.
“Di era digital, affiliate creator bisa menjadi sebuah profesi berpenghasilan sekaligus menambah lapangan pekerjaan,” ungkap Head of Communications Tokopedia and TikTok E-Commerce Aditia Grasio Nelwan dalam konferensi pers daring pada Senin (28/10).
Baca Juga
Menurut Aditia, pelaku bisnis termasuk UMKM perlu melakukan berbagai cara promosi dan pemasaran. Salah satu caranya dengan melibatkan affiliate creator.
Kolaborasi yang dilakukan UMKM dan affiliate creator, kata dia, dapat menguntungkan berbagai pihak. Dari sisi UMKM dapat meningkatan penjualan, sementara affiliate creator dapat memperoleh penghasilan.
Creators Lab sendiri menghadirkan sejumlah modul seperti (1) Afiliasi dan Personal Branding, (2) Perancangan Skrip Video, (3) Strategi Konten dan Persiapan Live Streaming, (4) Evaluasi Performa Konten. Creators Lab diluncurkan Juli 2024 di Surabaya, Jawa Timur, bersama Surabaya Next Leader. Di bulan September 2024 lalu, Creators Lab dilakukan di Tegal, Jawa Tengah, bersama BNI.
Baca Juga
Hingga kini, kami telah memberikan pelatihan kepada ratusan generasi muda untuk menjadi affiliate creator yang andal. Sejalan dengan semangat gotong royong Sumpah Pemuda, Tokopedia dan ShopTokopedia, bersama para mitra strategis, akan terus berupaya menghadirkan Creators Lab di berbagai wilayah lain di Indonesia,” tandas Aditia.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Tinggalkan Komentar...
Lihat Komentar