GadgetDIVA - Kampanye Tokopedia Coffee Fest berlangsung sejak 18 Mei hingga 18 Juni 2024. Selama kampanye tersebut, para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM) di industri kopi meningkat.
Head of Communications Tokopedia dan ShopTokopedia Aditia Grasio Nelwan menyatakan bahwa pihaknya mencatat kenaikan penjualan para pelaku UMKM kopi meningkat selama periode 18-30 Mei 2024. Kenaikan tersebut meningkat 50% jika dibandingkan dengan periode 18-30 April 2024.
“Kampanye Tokopedia Coffee Fest bisa mendongkrak penjualan para pelaku UMKM kopi hingga 50%, dibandingkan dengan periode sebelum para penjual mengikuti kampanye tersebut,” ujar Aditia dalam acara bersama media di Tangerang Selatan pada Jumat (5/7).
Baca Juga
Di sisi lain, Tokopedia juga mencatat beberapa produk terlaris dalam subkategori Minuman selama kuartal II 2024. Produk tersebut di antaranya ialah kopi bubuk, air mineral, teh celup, jus dan sirup.
Tak hanya itu, produk kopi juga mengalami kenaikan nilai transaksi di sejumlah wilayah Indonesia selama kuartal II 2024. Yakni, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Maluku.
Tidak hanya lewat Tokopedia Coffee Fest, produk kopi juga laris manis di kampanye Beli Lokal yang bisa ditemukan di Tokopedia maupun ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok.
Baca Juga
Lebih lanjut, Tokopedia mencatat penjualan makanan dan minuman seperti kopi bubuk naik hampir 2 kali lipat lewat kampanye Beli Lokal. Penjualan ini jika dibandingkan dengan periode sebelum kampanye berlangsung.
Berbeda dengan kampanye beli lokal yang berlangsung di TikTok Shop. Pada platform tersebut, kategori yang paling laris ialah kopi, keripik, coklat dan snack coklat, kue dan hotpot instan.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Tinggalkan Komentar...