Saat Hari Raya Idul Fitri, bagi-bagi salam tempel lewat fitur di aplikasi OY!

0
Aplikasi OY!

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Aplikasi OY! Indonesia yang merupakan aplikasi pintar untuk solusi finansial dari Indonesia membuat gerakan salam tempel melalui aplikasinya. Paradiva bisa memberikan salam tempel melalui transfer antar bank atau top up e-wallet.

Salah satu hari yang disambut dengan suka cita sebagai hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh bagi umat muslim yaitu Hari Raya Idul Fitri. Nah, pada momen ini biasanya umat muslim membudayakan tradisi ‘salam tempel’ yang dimaksud yaitu bersalaman yang disertai amplop berisikan uang.

 

Tradisi salam tempel biasanya diberikan oleh keluarga atau kerabat dekat yang lebih tua dan sudah bekerja. Namun, di tengah suasana pandemi Covid-19 yang saat ini belum terlihat tanda-tanda membaik, sebagian besar masyarakat tidak bisa menemui kerabat dekat di luar kota karena himbauan tegas dari pemerintah untuk tidak mudik.

Penerapan PSBB juga menghalangi kesempatan silaturahmi walau tinggal di kota yang sama. Kalaupun bisa bertemu, salam tempel tentu masih berisiko menjadi media penyebaran virus melalui droplet yang ada di amplop atau uang yang ada di dalam amplop tersebut.

Selain mengurangi potensi penyebaran virus corona, salam tempel melalui OY! juga lebih fleksibel dan mudah karena bisa dilakukan di manapun. Artinya, walaupun kondisi sedang sulit, paradiva dapat tetap berbagi kebaikan dengan keluarga maupun kerabat dekat.

OY! juga menghadirkan fitur transaksi antar bank dan top up yang bebas biaya admin untuk membuat pengeluaran masyarakat menjadi lebih efisien di masa sulit ini. Dengan adanya fitur-fitur ini, diharapkan silaturahmi tetap terjaga walau sedang berada di tengah pandemic.

Fyi, aplikasi OY! ini memberikan fitur transfer antar bank gratis yang mudah dan langsung dari kartu debit, membantu Anda melihat semua saldo dan mutasi rekening sampai memberikan rekomendasi pilihan produk nansial yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini di tengah pandemi Covid-19, paradiva bisa lebih mudah memberikan salam tempel tanpa harus bertatap muka, bukan?

Baca juga, LinkAja punya fitur Gift Card, bisa bagi hadiah di momen lebaran


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan