Wednesday, 4 August 2021
More

    Latest Posts


    Ini tren permintaan tertinggi pelanggan Blibli selama Ramadan dan Lebaran 2020

    Bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya di tengah pandemi COVID-19 dan pembatasan aktifitas luar ruangan juga mempengaruhi pilihan produk para pelanggan Blibli.

    Intip Kesibukan di Mother HUB Blibli.com Saat Blibli Histeria ...

    Blibli mencatat bahwa pilihan produk pelanggan meningkat pada pembelian produk-produk untuk menjaga kesehatan dan perawatan tubuh selama Ramadan dan menjelang Lebaran, yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

    Pembelanjaan produk-produk keseharian dan kesehatan menopang kinerja kategori BlibliMart, Olahraga & Aktifitas Luar Ruang, Kesehatan & Kecantikan, serta Home & Living.

    Terlebih lagi, program Ramadan Blibli, yaitu “Ramadan Lebih Baik” yang berlangsung antara 23 April – 23 Mei 2020, semakin mendorong aktifitas belanja para pelanggannya.

    Di BlibliMart, pelanggan banyak berbelanja kebutuhan sembako, seperti minyak goreng, beras, dan bumbu masak yang terlihat pada kategori groceries di Blibli. Terlebih lagi, pelanggan juga kini mempercayakan pembelanjaan makanan segar secara online, yang terlihat lonjakan penjualan produk-produk makanan segar sebesar 7 kali lipat sepanjang Ramadan 2020 jika dibandingkan Ramadan 2019 tahun lalu.

    Tren mengolah masakan di rumah selama Ramadan dan menjelang Lebaran telah mendorong penjualan berbagai produk di kategori Home & Living, termasuk produk peralatan dapur dan memasak yang mengalami kenaikan order hingga 4 kali lipat selama periode Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan 2019.

    Pada kategori Olahraga & Aktifitas Luar Ruangan, jumlah order aksesori fitness, yang mencakup treadmill dan sepeda statis, mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat di Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya.

    Peningkatan ini mencerminkan bahwa pelanggan kini melakukan olahraga dari rumah dengan tutupnya berbagai fasilitas olahraga bagi publik.

    Selain kebugaran tubuh, pelanggan juga merawat kebersihan dan kerapihan diri dengan membeli berbagai produk di kategori Kesehatan & Kecantikan, seperti hand sanitizer dan vitamin.

    Di luar produk sanitasi, pelanggan juga membeli produk-produk perawatan rambut dan kulit. Selama Ramadan 2020, jumlah order hair clipper meningkat 5 kali lipat dan perawatan wajah sebanyak 4 kali lipat jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.

    “Pada tahun ini, bulan suci Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah COVID-19 telah membuat para pelanggan semakin fokus pada menjaga kesehatan dan perawatan tubuh. Karena itu, mereka semakin rajin memasak hindangan di rumah, selain menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan memastikan kerapihan diri sendiri,” kata Yolanda Nainggolan, Vice President (VP) of Public Relations Blibli.

    Fyi, Blibli juga didukung oleh infrastruktur logistik sebanyak 20 warehouse dan 32 hub di seluruh Indonesia dan armada kurir pengiriman BES. Kehadiran infrastruktur logistik ini menjaga agar pengiriman paket dapat dilakukan dengan cepat supaya pelanggan menerima pesanan tepat waktu.

    Baca juga, Selama #DirumahAja, kategori produk ini paling dicari di Blibli

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR