Tuesday, 19 January 2021

Samsung Ciptakan ‘Better Normal’ melalui Deretan Inovasi Terbaru di CES 2021

Samsung membagikan visi terbarunya dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2021. Melalui konferensi pers virtual, Samsung memperkenalkan produk-produk baru yang terus berinovasi dengan menciptakan...
More

    Latest Posts


    Lazada berbagi panduan pilih promo saat belanja online

    Platform Lazada bekerjasama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (iDEA) mengadakan seri webinar Consumer Awareness Nowadays dengan berbagai topik mengenai panduan memilih promo saat berbelanja di e-commerce agar selalu nyaman dan aman.

    Lazada bersama Asosiasi E-commerce Indonesia (iDEA) menggelar webinar berseri dengan topik seputar panduan belanja online.

    Di dalam webinar ini dibahas beberapa tips agar paradiva bisa memilih promo yang sesuai dengan kebutuhan saat berbelanja online. Pemahaman tentang berbagai opsi promo di platform e-commerce akan membantu paradiva lebih bijak dalam memilih.

    “Kami secara rutin merancang berbagai jenis kampanye dan promo untuk menjawab kebutuhan pembeli dan juga penjual di platform Lazada, diantaranya adalah promo spesial harian (seperti Senin Fashion, Tech Tuesday, Baby Wednesday/ Home Wednesday, Thursday Beauty Time, Friday DIY dan Weekend New Arrival),” ujar Amelia Tediarjo, Vice President, Head of Campaign & On Site, Lazada Indonesia.

    Selain itu ada juga promo untuk momen spesial seperti, promo gajian, promo spesial Kartini, dan lain sebagainya. Tentunya ada juga promo khusus terbesar yang paling banyak dinantikan oleh paradiva maupun seller seperti Lazada Birthday, Ramadan, Mid Year Super Sale, 9.9; 11.11 dan 12.12 atau Harbolnas.

    Tentunya, promo di platform e-commerce tidak hanya menarik bagi paradiva, tapi juga bagi para seller. Seperti pengalaman yang dibagikan oleh pemilik toko cemilan online Juara Snack, Fitria Hadiah, salah satu seller yang berhasil meningkatkan penjualannya dengan mengikuti promo yang diselenggarakan Lazada.

    “Saya sangat merasakan dukungan Lazada dalam mengembangkan bisnis Juara Snack. Salah satunya ketika Juara Snack berpartisipasi di Campaign Lazada 11.11 di tahun 2019, kami mencapai 1.000 orderan per hari dengan mengombinasikan promo Flexi Combo dan voucher toko.

    Kemudian saat Campaign Lazada Birthday Sale di tahun 2020 ini pun, Fitria melanjutkan bahwa pesanan yang ia dapatkan meningkat hingga 4.000 pesanan dalam hitungan 3 hari, berkat diskon produk hingga 50% serta voucher toko.

    “Selain membantu para konsumen untuk mendapatkan harga yang murah untuk produk yang diinginkan, para seller di Lazada seperti saya juga melihat adanya peningkatan dalam penjualan harian,” kata Fitriah.

    Hal tersebut sejalan dengan minat paradiva untuk belanja online yang kian meningkat, seiring banyaknya kemudahan dan berbagai promosi menarik yang ditawarkan.

    Salah satu hasil survei Nielsen Indonesia menegaskan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama kaum urban, lebih semangat belanja apabila mereka mendapatkan diskon promosi atau reward lainnya. Pernyataan ini pun disetujui narasumber dari Financial Planner KikauTalk – Kaukabus Syarqiyah (Kiki).

    Jadi, paradiva sudah siap belanja online dan memilih  promo yang tepat?

    Baca juga, Hadirkan produk dengan harga banting, Lazada gelar Mid Year Super Sale

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR