Huawei hadirkan teknologi live e-commerce, bisa live streaming saat berjualan!

0
Teknologi Live Streaming Huawei

Platform dan pedagang e-commerce kini memiliki akses ke teknologi live streaming Huawei yang telah disempurnakan. Kabar ini disampaikan lewat Webinar Huawei Developer untuk memperkenalkan solusi live e-commerce yang telah ditingkatkan.

Peningkatan live e-commerce ini dikenalkan kepada para pengembang untuk membuka lebih banyak peluang dalam industri e-commerce yang tengah berkembang pesat. Bukan hanya itu, solusi ini juga memungkinkan para ritel untuk menghadirkan pengalaman live streaming yang unggul, lebih mudah, cepat dan mendalam.

Live streaming memiliki tingkat konversi pelanggan yang jauh lebih sukses dibandingkan dengan e-commerce tradisional dan lebih efektif dalam mengaktifkan penjualan serta membangun loyalitas.

“Pandemi ini mengharuskan kita sebagai konsumen untuk mengubah perilaku yang disebabkan oleh lockdown dan restriksi. Tuntutan online berkembang dengan beragam produk dan kategori online. Digital telah menjadi pusat bisnis dari setiap jenis industri,” tutur Head of Product and Business Intelligence Dafiti, Roosevelt Nascimento.

Perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan peralihan yang mudah antar kamera, dengan satu klik pada perangkat host, host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penontonnya. Teknologi ini lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Solusi ini juga mengintegrasikan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario. Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda, memberikan para audiens demonstrasi produk yang natural dan intuitif.

Dengan kemampuan AR yang dimiliki oleh Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, produk dapat ditampilkan dengan cara dan tampian yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukan desain dan pengerjaan yang terperinci.

Gangguan yang disebabkan oleh frame freezing bisa membuat frustasi selama live  streaming. Kemampuan 5G dan Wi-Fi Huawei yang ditingkatkan dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

Gabungan dari teknologi ini bertujuan untuk membuat live streaming e-commerce lebih nyaman dilakukan dan diikuti, lebih maju, dan lebih professional untuk pengguna sehari hari.

Webinar online meluncurkan “Pilot Collaboration Program” yang dirancang untuk mendukung para penggembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih.

Fyi, Huawei akan melakukan pendanaan kepada lima mitra global dan membantu mereka menelusuri lebih banyak peluang bisnis dalam live streaming e-commerce dengan HMS Core yang inovatif.

Baca juga,  Huawei umumkan perkembangan terbaru dari ekosistem HUAWEI Mobile Services dan AppGallery


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan