Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Gandeng Pemkot Semarang, Youtap hadirkan aplikasi dagang

    Youtap jalin kerjasama dengan Pemkot Semarang dalam merealisasikan solusi aplikasi dagang pada ekosistem ekosistem strategis UMKM, seperti pasar dan PKL.

    Youtap memberikan solusi secara komprehensif dan tepat guna bagi para pedagang, antara lain kemampuan pencatatan penjualan, mengelola dagangan, hingga penerimaan pembayaran non-tunai yang lebih aman di masa pandemi.

    Aplikasi Dagang Youtap juga sangat mudah dipahami oleh paradiva dikelompok usia manapun, dan dapat dengan mudah diunduh dari smartphone kamu.

    Di area Kota Semarang sendiri tercatat sudah 40 ekosistem pedagang di Semarang yang terdigitalisasi dengan menggunakan sistem Youtap, seperti Pasar Peterongan, PKL Simpang 5, PKL Kalisari, PKL Kota Lama dan PKL Imam Barjo.

    Jumlah ekosistem ini masih akan terus meningkat dan semakin menambah jumlah ekosistem Youtap. Tidak hanya itu, upaya Youtap mendorong transaksi nontunai pun berbuah manis.

    Berdasarkan data yang dihimpun selama dua minggu memasuki masa kenormalan baru, tercatat Jawa Tengah memegang angka tertinggi dalam mengadopsi transaksi non-tunai bagi mitra merchant baru, yakni sebesar 34%.

    Selain itu, untuk mengimplementasikan pola hidup bersih, sehat dan aman bagi ekosistemnya selama masa adaptasi kebiasaan baru pandemi COVID-19, Youtap turut membangun ratusan wastafel di Kota Semarang.

    Pembangunan ini menyusul inisiatif setelah sebelumnya Youtap telah menghadirkan fasilitas cuci tangan di beberapa ekosistem UMKM di kota Bandung dan Tangerang Selatan.

    Fasilitas cuci tangan ini nantinya akan tersedia di 88 titik yang tersebar di berbagai macam lokasi. Tidak hanya lokasi perbelanjaan, Youtap juga menempatkan fasilitas tersebut di beberapa lokasi strategis seperti kantor camat, puskesmas, fasilitas publik, hingga kantor walikota.

    Disamping itu, untuk membantu meminimalisir risiko penularan COVID-19, Youtap juga turut menyiapkan ribuan masker yang akan dibagikan di area pasar untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat di ekosistemnya.

    “Kami ingin UMKM bisa memahami potensi yang dimilikinya dan semakin baik dalam mengelola bisnisnya. Maka sebagai bagian dari program Bersih Sehat Aman kami di masa pandemi ini, kami terus mendorong pembayaran untuk dilakukan secara non-tunai. Dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, kami berharap Youtap dapat membantu pemberdayaan UMKM sehingga mereka akan siap bertahan di masa sekarang dan tetap maju dengan memulai langkah digital,” ujar Herman Suharto, selaku CEO Youtap Indonesia.

    Baca juga, Fase new normal, Youtap hadirkan program InHome delivery & order

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR