TechDiva

2 Menteri Wanita Bicara Upaya Hadapi Pandemi Covid-19: Jangan Menyerah!

post-img

Source : gadgetDiva

Dua menteri wanita bicara upaya hadapi pandemi. Mereka meminta agar warga tidak menyerah. Pandemi Covid-19 memang telah berdampak pada perekonomian Indonesia. Namun kita tetap tidak boleh menyerah menghadapinya. Meskipun ini adalah situasi yang sulit namun semua kita harus tetap optimistis.

Pesan ini disampaikan oleh dua menteri wanita di pemerintahan Presiden Joko Widodo yang bicara di event 11 tahun Tokopedia. Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurut mereka, pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk tetap menjaga perekonomian.

Lisa BLACKPINK jadi brand ambassador baru untuk Vivo

“Situasi yang kita hadapi saat ini bukan situasi yang mudah, namun kita tidak boleh menyerah dan harus tetap optimistis. Jangan pernah kendorkan optimisme dan persatuan kita sebagai bangsa. Mari bersama-sama menyebarkan energi positif dalam semangat gotong royong. Generasi muda pasti bisa,” ungkap Retno, dalam talkshow ‘Leaders are Human Too’ yang digagas Tokopedia lewat kanal video streaming Tokopedia Play, kemarin.

Sama halnya dengan Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengatakan jika banyak dukungan yang diberikan. Tidak hanya oleh pemerintah tapi juga sesama warga dan para pelaku usaha lokal.

menteri wanita bicara

“Dalam menghadapi kondisi pandemi, langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah tentu yang pertama di bidang kesehatan, kemudian turut melakukan bantuan sosment qial sekaligus memberikan banyak sekali dukungan bagi para pelaku usaha lokal di Indonesia agar mereka dapat terus bertahan dan tetap berkarya. Hal ini merupakan langkah penting yang harus terus kita upayakan demi membangkitkan sisi ekonomi sosial Indonesia dengan tetap semangat,” ujar Sri Mulyani.

Para UMKM bisa saja terus berkiprah dengan mengandalkan teknologi digital yang saat ini telah digunakan oleh banyak usaha kecil maupun menengah. Salah satunya adalah platform eCommerce Tokopedia yang memiliki visi terus menjaga perekonomian Indonesia.

Setelah 11 tahun berkiprah, Tokopedia mengklaim telah digunakan oleh lebih dari 8,6 juta penjual. Dari angka tersebut, sekitar 94 persen merupakan penjual dengan skala mikro, dan penetrasi sampai 98 persen kecamatan di Indonesia. Diketahui, lebih dari 90 juta masyarakat mengunjungi Tokopedia setiap bulannya.

“Lebih dari 1 persen perekonomian Indonesia telah terjadi di atas Tokopedia. Kami sangat bersyukur karena walau pandemi memukul keras, seluruh mitra strategis Tokopedia, baik penjual, pembeli, pemerintah dan mitra strategis lainnya, berkolaborasi lebih gencar dalam membantu para pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM, bertahan sekaligus berkontribusi memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi,” kata Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.


author-img_1

Redaksi

Reporter

Artikel Terkait

Frances Allen, Perintis Penyusun Kode meninggal pada usia 88 tahun
TechDiva

Frances Allen, Perintis Penyusun Kode meninggal pada usia 88 tahun

Frances Allen, seorang perintis penyusun kode meninggal dunia pada usia 88 tahun. Berita tersebut..

Lisa BLACKPINK jadi brand ambassador baru untuk Vivo
TechDiva

Lisa BLACKPINK jadi brand ambassador baru untuk Vivo

Lisa BLACKPINK jadi brand ambassador baru untuk Vivo. Setelah sebelumnya menjadi amabassador untu..

Google Doodle Peringati Kemenangan Vicki Draves
TechDiva

Google Doodle Peringati Kemenangan Vicki Draves

Hari ini (3/8), Google Doodle memperingati kemenangan penyelam, Vicki Draves dalam London Summer ..

Instagram Madonna ditandai karena sebarkan misinformasi seputar COVID-19
TechDiva

Instagram Madonna ditandai karena sebarkan misinformasi seputar COVID-19

Instagram telah menghapus sebuah posting yang diunggah oleh Madonna. Dimana dalam postingan terse..


;