Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    LinkAja mudahkan pembayaran pada moda transportasi lintas pulau Kapal Feri

    Saat ini, LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja resmi dapat digunakan sebagai uang elektronik pada moda transportasi lintas pulau kapal feri melalui situs www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy di ponsel.

    Transformasi pembayaran secara digital ini merupakan sinergi strategis antara LinkAja dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui PT Finnet Indonesia.

    Penggunaan LinkAja sebagai sumber dana pada situs www.ferizy.com ini bisa paradiva gunakan untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya.

    Untuk paradiva yang ingin lakukan pembayaran menggunakan LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja pada aplikasi maupun website Ferizy caranya sangat mudah. Langkah awal, unduh aplikasi Ferizy di Gogle Playstore atau melalui situs www.ferizy.com.

    Lalu, daftar atau login sesuai dengan e-mail yang dimiliki kemudian pilih jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis golongan kendaraan atau penumpang. Isi data pemesanan sesuai dengan kartu identitas penumpang dan pilih metode pembayaran menggunakan LinkAja. Terakhir Lakukan pembayaran dan e-ticket akan dikirimkan melalui email kamu!

    Setelah mendapatkan kode QR pada e-ticket dari e-mail tersebut, paradiva harus melakukan scan boarding pass di gate yang tersedia di pelabuhan. Dalam rangka promo yang berlaku sejak 1 Agustus – 31 Agustus 2020, terdapat cashback sebesar Rp 20,000 dengan minimal transaksi sebesar Rp 200,000 per satu kali perjalanan kapal feri.

    Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja memaparkan bahwa kerja sama strategis ini merupakan komitmen LinkAja, sebagai uang elektronik berbasis server pertama yang terhubung dengan website dan aplikasi Ferizy, dalam memperluas akses digitalisasi  transaksi pada berbagai lini transportasi publik yang menjadi use case utama.

    “Kami sangat berharap kemudahan pembayaran nontunai untuk pemesanan tiket ini dapat semakin mendorong perubahan kebiasaan calon penumpang dalam proses pembayaran, dari metode konvensional melalui pembelian tunai di loket menjadi transaksi nontunai yang aman, nyaman, dan mudah, serta dapat meminimalisir kontak fisik, terutama di era pandemi COVID-19 ini,” tambahnya.

    Baca juga, Naik LRT Jakarta, bisa bayar pakai LinkAja

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR