Visa gandeng DANA hadirkan kampanye untuk dukung usaha kecil dan mikro

0
Visa dan DANA

Visa, penyedia pembayaran digital, berkolaborasi dengan DANA, meluncurkan sebuah kampanye dalam rangka memperluas penggunaan dan penerimaan pembayaran digital untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Visa dan DANA akan menawarkan 2.000 UMK pertama yang menerima pembayaran Visa dan yang baru saja terdaftar di DANA sebagai Gold Merchant, voucher senilai maksimal Rp 50.000, di mana promosi berlaku hingga 30 September 2020.

Buat paradiva yang baru pertama kali menggunakan kartu Visa di aplikasi DANA juga akan menerima voucher senilai maksimal Rp 50.000 saat berbelanja di Gold Merchant tersebut, di mana promosi berlaku hingga 31 Oktober 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

DANA dan Visa juga mengajak Bukalapak, untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini untuk memberikan manfaat serupa bagi usaha kecil dan mikro serta para konsumen yang baru terdaftar di Bukalapak.

Untuk membantu usaha kecil, Visa Indonesia melalui kampanye “Visa Dukung UMKM” berfokus mempromosikan perdagangan digital dan pertumbuhan ekonomi, melalui sejumlah prioritas, di antaranya pemberdayaan pelaku usaha digital, mendorong pembayaran digital, dan memberikan insentif agar konsumen terdorong untuk berbelanja produk dalam negeri.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.

Kolaborasi ini juga bertujuan menyokong pemberdayaan UKM sehingga mereka dapat bermigrasi ke online dan mempertahankan usaha mereka melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.

Hal ini sejalan dengan komitmen global Visa untuk mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik dalam rangka membantu masyarakat lokal agar bisnisnya segera pulih di tengah pandemi COVID-19.

“Kemitraan dengan Visa sejalan dengan komitmen DANA untuk terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar. Melalui komitmen ini, kami bermaksud berpartisipasi dalam mempercepat inklusi keuangan digital dan menyediakan solusi yang sesuai di segala situasi, dengan ekosistem ekonomi digital menjadi penerima manfaatnya,” ujar Vince Iswara, CEO and Co-Founder Dana.

Vince meyakini bahwa sinergi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat mampu membangun ekosistem digital yang terintegrasi sebagai solusi yang efektif bagi UMKM dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Baca juga, DANA ditunjuk jadi mitra resmi program kartu prakerja


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan