OYO umumkan kehadiran fitur Check-In tanpa sentuhan

0
Fitur Check-In OYO

OYO baru saja meluncurkan fitur check-in tanpa sentuhan di Indonesia sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat protokol kesehatan dan keselamatan para tamu dan staf hotelnya.

Kini, paradiva dapat melakukan check-in dan aktivitas terkait melalui perangkat smartphone kamu tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel, lho!

Sistem check-in tanpa sentuhan ini merupakan inisiatif lanjutan dari Sanitized Stay, komitmen jangka panjang OYO dalam memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay yaitu yang pertama flow operasional, lalu ada proses check-in dan check-out. Selanjutnya penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan COVID-19 di properti, SOP untuk tamu diduga COVID-19, serta regulasi untuk tamu dan staf.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni lalu, saat ini sebanyak lebih dari 550 properti mitra OYO di Indonesia telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol tersebut, sehingga mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” di aplikasi OYO.

Pemanfaatan fitur check-in tanpa sentuhan sendiri sangat mudah, lho paradiva!. Pada hari check-in, paradiva bakal menerima link melalui SMS, Whatsapp, atau banner contactless check-in di dalam aplikasi OYO untuk memasukkan dan melakukan proses verifikasi detail pemesanan yaitu mengisi ID Pemesanan, tanggal check-in, data diri setiap tamu yang datang, serta foto KTP tamu.

Untuk memastikan proses check-in sudah selesai, paradiva dapat mencari tanda “Online Check-in” pada pemesanan.

Sesampainya di properti, paradiva yang memesan lewat aplikasi OYO tidak perlu menyerahkan ID, cukup menunjukkan ID fisik kamu untuk diverifikasi secara digital melalui aplikasi oleh petugas resepsionis.

Sedangkan, untuk paradiva yang memesan melalui OTA atau kanal pemesanan lain, dapat melakukan check-in di tempat dengan memindai QR Code yang terdapat di meja resepsionis, dan mengikuti petunjuk selanjutnya melalui perangkat smartphone masing-masing.

“Kami terus secara aktif mengajak para mitra hotel kami untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel dan berharap akan lebih banyak mitra properti yang bergabung ke dalam program Sanitized Stay. Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang baik dari para tamu dan mitra untuk terus menerapkan standar operasional tersebut, akan turut membangkitkan kembali gairah industri hospitality”, ungkap Eko Bramantyo, selaku Country Head, OYO Hotels & Homes Indonesia.

Baca juga, Fase the new normal, OYO hadirkan program kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan