Sunday, 17 January 2021

Generasi Ke-3 iPhone SE akan diluncurkan Bulan April

Bagi kamu yang merupakan penggemar iPhone SE, sebelumnya telah dilaporkan bahwa Apple tidak akan menyegarkan perangkat secepat ini. Kita telah mendengar bahwa ponsel tersebut...
More

    Latest Posts


    Data Pelanggan terekspos, Shopify nyatakan karyawannya curi data

    Shopify menyatakan bahwa data pelanggan kemungkinan terkespos saat karyawannya mencuri data. Kabar ini disampaikan pada hari Selasa (22/9) kemarin.

    Shopify Inc mengatakan bahwa data pelanggan berbelanja pada kurang dari 200 pedangan yang tercatat oleh platform tersebut terekspos. Kemungkinan, data tersebut terungkap setelah dua karyawan mereka mencoba mencuri catatan transaksi.

    Data pelanggan milik Shopify yang terkespos diantaranya adalah email, nama, alamat, serta detail penasanan. Menurut perusahan Kanada tersebut, mereka tidak mencantumkan nomor kartu pembayaran atau informasi keuangan yang lengkap.

    Menurut Bloomberg, catatan transaksi pelanggan dari beberapa pedagang ini diperoleh oleh hackers pada 15 september. Hal ini diketahui berdasarkan email yang dikirim ke pelanggan oleh 100% Pure, pengecer kosmetik yang menggunakan platform Shopify.

    “Kami sangat menghargai kepercayaan pelanggan kami dan kami mohon maaf atas yang mempertanyakan ini,” kata Ric Kostick, CEO dari 100% Pure yang dilansir dari Bloomberg. “Prioritas kami saat ini adalah memasikan bahwa keselamatan dan keamanan data mereka terlindungi. Kami dengan hati-hati mengevaluasi sejauh mana insiden ini dengan Shopify dan akan mengambil tindakan yang diperlukan dan segera untuk mencegah hal ini terjadi lagi.”

    Dilansir dari Reuters, Shopify mengatakan segera menghentikan akses individu yang merupakan bagian dari tim pendukungnya, ke jaringannya dan bekerja dengan Biro Investigasi Federal dan badan internasional lainnya dalam penyelidikan.

    Shopify merupakan e-commerce asal Kanada. Perusahaan ini muncul sebagai salah satu pemenang selama lockdown virus corona. Ia menjadi tuan rumah bagi lebih dari satu juta bisnis di lebih dari 175 negara pada platformnya.

    Saham perusahaan yang terdaftar di AS mengalami penurunan sebesar 1,6% dalam perdagangan yang diperpanjang. Mereka memiliki lebih dari dua kali lipat tahun ini, menjadikan Shopify Kanada perusahaan paling berharga kedua.

    Baca juga, Aplikasi Premom tertangkap jual data pelanggan ke perusahaan Cina

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR