Friday, 22 January 2021

Studi menemukan Smartwatch dapat Mendeteksi COVID-19

Sebuah studi terbaru dari Warrior Watch yang telah disarankan menyatakan bahwa smartwatch sebenarnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi apakah kita mungkin terinfeksi COVID-19 atau tidak,...
More

    Latest Posts


    Selain Luncurkan Kampanye Big Sale 11. 11, Shopee sediakan fitur Disaster Early Warning System

    Hari ini (15/10), Shopee kembali meluncurkan Kampanye Big Sale 11.11 tahunannya. Dalam 11.11 tahun ini, Shopee berupaya menciptakan dampak bagi masyarakat melalui charity, peluang bagi seluruh binsis UMKM, serta bekerja sama dengan BMKG dalam meluncurkan fitur Disaster Early Warning System.

    Shopee 11.11 Big Sale akan berlangsung hingga 11 November 2020 dan menawarkan berbagai penawaran super selama 30 hari berturut-turut. Kampenye ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan menaikkan daya beli masyarakat di tengah masa sulit ini.

    Selain menghadirkan diskon besar-besaran, dalam peluncuran 11.11 Big Sale tahun ini, Shopee berkolaborasi dengan BMKG dalam menghadirkan fitur Disaster Early Warning System atau yang disebut juga dengan fitur Peringatan Dini Bencana Alam.

    Dengan dirsemikannya fitur tersebut, pengguna Shopee Indonesia dimanapun mereka berada dapat mengakses informasi dan peringatan bencana alam. Fitur ini akan hadir melalui tampilan push notification sesuai dengan lokasi tempat tinggal yang mulai dapat diakses pada 20 Oktober 2020.

    Shopee juga berusaha memberi dampak positif dalam mendukung komunitas, menciptakan peluang baru bagi penjual dan mitra brand, serta menciptakan pengalaman bersama yang lebih kuat bagi para konsumen. Hal ini menjadi bagian dari visi yang lebih luas untuk menciptakan ekosistem e-commerce bagi semua orang.

    Chris Feng, Chief Executive Office Shopee menyatakan, “Kami beruntung berada di garis depan transformasi ini dan kami ingin terus menciptakan peluang baru bagi penjual dan UMKM, menghadirkan cara baru bagi konsumen untuk dapat belanja dan terhubung satu sama lain, serta jalan baru menuju kesuksesan dalam bisnis.”

    Dalam mewujudkan visinya untuk menciptakan dampak bagi masyarakat, Shopee berkomitmen untuk membantu komunitas lokal bersamaan dengan peluncuran 11.11 Big Charity.

    11.11 Big Charity merupakan sebuah gerakan amal secara regional untuk meningkatkan kesadarna dan memberikan donasi bagi anak-anak yang kurang mampu dan terdampak oleh pandemi COVID-19 secara regional. Tujuannya untuk memberikan anak-anak dan remaja kesempatan untuk sukses dalam ekonomi digital di masa depan.

    11.11 Big Charity akan berlangsung di setiap negara tempat Shopee beroperasi, didukung oleh organisasi sosial terpercaya, selebriti terkemuka dan brand terbesar di Asia Tengggara. Di Indonesia sendiri, Shopee bekerja sama dengan Save The Children, organisasi ini berfokus pada anak-anak Indonesia dan mengangkat tema “Bantu Pendidikan Anak Indonesia”.

    Bersamaan dengan kerja samanya tersebut, Shopee mengajak pengguna untuk berdonasi melalui aplikasi dalam membantu mereka agar tetap memiliki akses untuk beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang menjadi dampak dari COVID-19.

    Donasi yang diberikan akan dikonversi menjadi bantuan pendidikan yang mencakup paket belajar anak, pendistribusian LKS, serta pengadaan guru kunjung untuk mitra-mitra sekolah dari Save The Children.

    Selanjutnya, Shopee juga berusaha menyediakan peluang bagi seluruh bisnis UMKM. Semenjak bulan April lalu, Shopee memberikan program dukungan pemulihan ekonomi bagi penjual dan UMKM bisnis dalam platformnya yang terdampak COVID-19.

    Program tersebut di antaranya adalah Program Dukungan COVID-19 100 M Shopee dan Program Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee. Hal ini disebabkan oleh lebih dari 90 persen penjual Shopee Indonesia merupakan UMKM lokal yang memberdayakan usahanya lewat e-commerce.

    Tak hanya itu, Shopee juga mengembangkan dan memperluas jangkauan program ekspor Kreasi Nusantara. Dimana program tersebut telah membantu jutaan produk lebih dari 20.000 UMKM lokal untuk dieskpor ke Malaysia, Singapura dan Filipina sebagai negara tujuan yang telah dikembangkan.

    Shopee juga membantu mitra brand lokal dan internasionalnya agar terhubung dengan pembeli. Tahun ini, Shopee menghadirkan 600 Super Brand Days secara regional dengna berbagai mitra brand terkenal seperti Unilever, Samsung dan L’Oreal.

    Sementara itu, Shopee Big Sale 11.11 akan menawarkan tiga penawaran utama. Antara lain:

    • COD Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna dapat menggunakan metode pembayaran cash on delivery dan menikmati gratis ongkir tanpa minimum belanja.
    • Pasti Diskon 50%: Dapatkan diskon hingga 50% untuk beragam jenis produk favorit dari brand dan toko pilihan.
    • ShopeePay Deals Rp 1: Belanja secara contactless di merchant-merchant pilihan dari kategori Makan, jajan dan Belanja hanya dengan Rp 1 mulai dari 1-11 November 2020.

    Baca juga, ShopeePay day bakal digelar 15 Oktober!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR