Budayakan cashless dan contactless, DANA punya fitur pembayaran parkir

0
Ketupad

Dompet digital, DANA kali ini akan memudahkan paradiva melalui layanan terbarunya yaitu dengan fitur pembayaran parkir yang bakal membiasakan kamu menerapkan budaya cashless dan contactless, lho!

Gandeng Parkee sebagai aplikasi layanan parkir, lewat fitur baru ini DANA bukan hanya memberikan pengalaman pembayaran parkir yang simpel, mudah dan aman, tapi juga membantu paradiva beradaptasi, termasuk di saat kondisi pandemi Covid-19 yang menuntut ketiadaan kontak fisik.

Untuk paradiva pengguna DANA, kamu tidak perlu memasang aplikasi Parkee untuk bisa menikmati kemudahan ini, ya! Dan berlaku juga sebaliknya.

“Fitur pembayaran parkir ini juga menjadi komitmen DANA untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless lewat sinergi antar platform. Teknologi DANA yang bersifat open platform memungkinkan kami bekerja sama dengan beragam platform guna memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” ujar Vince Iswara, selaku CEO dan Co-Founder DANA.

Untuk memanfaatkan fitur pembayaraan parkir ini caranya cukup mudah. Paradiva tinggal memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan bayar.

Begitu transaksi berhasil, paradiva akan mendapat notifikasi yang akan mengingatkan kamu untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Paradiva juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika kamu sudah meninggalkan gedung atau area parkir.

Wilson Sumanang, CEO & Founder Parkee mengatakan, “Kerja sama dengan DANA merupakan hal yang penting bagi kami karena melalui kolaborasi ini baik DANA dan Parkee dapat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Indonesia Cashless Society. Terlebih lagi di masa pandemi di mana kontak fisik makin diminimalisir. Semua kemudahan dan kenyamanan terkait transaksi pada area parkir akan terus Parkee dan DANA kembangkan bersama dengan berbagai pengelola parkir untuk meningkatkan transformasi digital.”

Untuk saat ini, DANA mengabarkan bahwa penggunanya baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir ini di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia.

Baca juga, DANA beri keamanan pengguna melalui fitur Face Login


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan