Dana Bantuan Facebook untuk UMKM Diperpanjang Sampai 2 November

0
bantuan Facebook
Laman Goodera untuk Bantuan Facebook UMKM

Hari ini (27/10), Program Dana Bantuan Facebook untuk UMKM diperpanjang sampai 2 November mendatang. Dana yang disediakan ialah sebesar Rp 31 Juta untuk satu UMKM.

Facebook telah membuka pendaftaran bagi para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah sejak 6 Oktober lalu. Namun, mereka kembali memperpanjang pendaftaran program agar para UMKM di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan peluang ini.

Besar dana yang diberikan sejumlah Rp 31 Juta kepada maksimal 30.000 UMKM yang memenuhi syarat dan berdomisili di 30 negara di dunia. Rinciannya sekira Rp 19,3 Juta dalam bentuk tunai dan Rp 11,6 juta dalam bentuk kredit iklan opsional untuk membantu selama masa pandemi ini.

Untuk mengajukan permohonannya, berikut adalah beberapa syarat yang harus di penuhi:

  • Pernah mengalami tantangan dari COVID-19.
  • Memiliki antara 2 hingga 50 karyawan per 1 Januari 2020.
  • Telah menjalankan bisnis selama lebih dari setahun.
  • Merupakan perusahaan bisnis.
  • Perusahaan bisnis atau kemitraan bisnis yang terdaftar secara resmi di Indonesia (memiliki TDP atau NIB).

Sementara itu, ada pula dokumen yang diperlukan dalam mengajukan program ini. Berikut dokumen terkait.

  1. Akta Pendirian Entitas Bisnis Anda
  2. Akta Perubahan Terakhir (Lampirkan hanya jika ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status Anda sebagai pendaftar) dari entitas bisnis Anda.
  3. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis Anda.

Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa mencari keterangan di blog resmi Facebook for Business di sini. Atau, kamu juga bisa langsung mendaftarnya lewat laman Goodera dan pelajari terlebih dahulu ketentuan yang berlaku.

Baca juga, Cara Dapat Bantuan Rp 31 Juta dari Facebook untuk UMKM


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan